bocah nyamar jadi pocong 2

2 Bocah Menyamar Jadi Pocong Diamankan Warga Dan Dihukum Tiduran Disebelah Kuburan

2 Bocah Menyamar Jadi Pocong Diamankan Warga Dan Dihukum Tiduran Disebelah Kuburan

Trending Viral – Indonesia merupakan negara yang terkadang unik dengan berbagai kejadian yang tak iduga dan membuat kita tertawa terbahak – bahak. Hal kocak sekaligus kasihan yang viral baru aja terjadi usai adanya bocah yang berpura – pura untuk menjadi pocong di Kampung Bojong Liyo, Sukmajaya, Depok, dipergoki warga dan dihukum. ketika diberi hukuman tersbeut anak – anak yang menyamar menjadi pocong tersebut justru menangis.

“Pas dihukum, mereka pada nangis di kuburan, terus kita bawa ke lapangan terus kita panggil orang tuanya masing-masing. Kita jelaskan bahwa apa yang dianggap anak-anak ini sebuah permainan yang bisa membahayakan orang lain,” kata warga Kampung Bojong Liyo RT 02 RW 20 bernama Fachmi, Selasa (23/10/2018).

Fachmi merupakan salah satu warga yang terlibat dalam pengamanan anak yang menyamar jadi pocong tersebut supaya tak meresahkan warga. Anak – anak ini diamankan sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Ketika dihukum untuk tiduran di sebelah kuburan, anak – anak ini tetap diawasi warga dengan tujuan supaya mereka dapat merenungi perbuatannya dan jera.

“Kita hukum kemarin. Bukan hukuman fisik, tapi hukuman mental biar mereka jeralah. Nggak ditinggal, tetap dibimbing agar mereka renungin kalau permainan yang mereka anggap lucu itu bisa berbahaya,” kata warga lain bernama Oji.

Oji mengatakan juga bahwa anak – anak tersebut dikembalikan ke orangtuanya setelah mendapatkan hukuman dari warga.

“Ya pada nangis sih, ada yang kita suruh jongkok dan tiduran juga di samping kuburan, jadi kita beri tahu ke orang tua juga jangan sampai permainan yang mereka lakukan kelewat batas,” tambahnya.

Sedangkan itu, Kapolsek Sukmajaya Kompol Bronet juga sempat memantau ke lokasi kejadian dan ikut memberikan nasihat kepada anak – anak tersebut serta orangtuanya. Yang jelas perbuatan anak – anak ini tak akan mendapatkan hukuman dari polisi.

“Tindakan yang telah dilakukan adalah memberi nasihat kepada anak anak tersebut dan orang tuanya agar tidak mengulangi kembali. Tidak ada hukuman dari pihak kepolisian dalam bentuk apa pun. Hanya diingatkan untuk tidak mengulangi lagi hal seperti ini,” ujar Kompol Bronet.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)