4 Macam Rasa Khawatir Wanita Jelang Pernikahan

4 Macam Rasa Khawatir Wanita Jelang Pernikahan

4 Macam Rasa Khawatir Wanita Jelang Pernikahan

All About Female – Jika merasa hubungan berpacaran telah dijalani dengan sempurna, maka setiap pasangan bakal memilih untuk melanjutkan status mereka menuju ke pernikahan. Akan tetapi tak jarang para memplai wanita selalu membayangkan apa saja yang bakal ia dapat setelah menikah, apakah itu kehidupan bahagia ataupun selalu dilanda keropatan mengurus rumah tangga.

Tentu setelah menikah apapun bisa terjadi, sama halnya ketika masih berpacaran. Akan tetapi pastinya setiap masalah ataupun rintangan dapat diatasi jika ingin bekerjasama dengan pasangan dan mengakui kesalahan jika benar-benar bersalah. Ternyata tak cuman itu saja loh yang ada didalam pikiran wanita sebelum mereka akan menikah, masih banyak kekhawatiran lain yang datang menghampiri. Berikut beberapa diantaranya.

1. Khawatir tentang apakah dia benar-benar jodoh yang tepat atau bukan

Kekhawatiran pertama yang sering muncul di benak wanita adalah apakah pria yang akan dinikahinya adalah benar-benar jodohnya. Urusan ini akan sangat rumit bagi wanita terutama jika sang calon suami adalah orang yang baru dikenalnya. Karena menyangkut urusan hati, biasanya saran yang diberikan orang terdekat adalah dengan menyerahkan segalanya pada Yang Maha Kuasa.

2. Gugup soal persiapan pernikahan itu sendiri

Persiapan pernikahan bukan masalah sederhana. Ada banyak sekali yang harus diurus dan disiapkan, mulai dari berkas-berkas kelengkapan pernikahan, hingga runtutan acara nantinya. Persiapan ini seringkali menguras energi, dan tentu saja membuat rasa khawatir muncul di permukaan. Khawatir kalau-kalau ada yang terlewat dan lupa disiapkan sehingga menyebabkan tertundanya pernikahan.

3. Deg-degan ketika memikirkan tentang kehidupan baru nantinya

Terlepas dari acara pernikahan nantinya, cewek juga merasa gugup luar biasa jika harus memikirkan hari-hari setelah pernikahan. Rasa khawatir ini akan lebih membuncah ketika ditakut-takuti oleh orang lain. Katanya pernikahan itu gak melulu senang, katanya beradaptasi dengan suami itu susahnya minta ampun, katanya di usia pernikahan yang ketiga tahun suami akan kehilangan romantismenya, dan “katanya-katanya” yang lain.

4. Khawatir tentang penerimaan dari pihak keluarga suami

Kekhawatiran yang sering muncul juga berkaitan dengan penerimaan dari pihak calon suami nantinya. Terutama bagi cewek yang sangat sensitif dengan pendapat orang, mereka akan sangat sedih jika nanti keluarga suami tidak menerimanya dengan baik.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)