5 Cara Alami Putihkan Gigi Anda

5 Cara Alami Putihkan Gigi Anda

All About Female – Bagi wanita kecantikan menjadi modal utama untuk menarik perhatian setiap pria. Namun yang namaya kecantikan tak hanya wajah yang cerah, namun hal lainnya merupakan gigi yang putih. Gak mungkin kan ketika pergi berkencan dan saat senyum giginya kelihatan kuning, pastinya jadi malu deh. Ada beberapa penyebab yang membuat gigi menjadi berwana kuning, contohnya disebabkan oleh Malas menggosok gigi, Terlalu sering meminum teh herbal, Terlalu banyak mengkonsumi permen dan lain sebagainya.

Namun jika anda adalah salah satunya wanita yang memiliki gigi berwarna kuning, tak perlu khwatir. Anda tidak harus pergi ke dokter gigi hanya untuk kembali memutihkan kembali gigi. Dengan cara sering melakukan cara yang ada dibawah ini, terjamin deeh gigi anda bisa putih seperti semula.

Arang Kayu

Arang Kayu

Mungkin, banyak di antara anda yang terheran-heran mengetahui bahwa arang dapat digunakan untuk memutihkan gigi padahal arang sendiri memiliki warna hitam. Cara ini adalah cara tradisional dimana sering dilakukan oleh orang terdahulu untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Tapi, tidak sembarang anda dapat menggunakan arang. Hal ini dikarenakan penggunaan arang pada gigi secara berlebih dapat merusak email dan mengakibatkan rasa sakit. Oleh karena itu, gunakan arang sewajarnya saja.

Siwak

Siwak

Kita dapat merawat gigi dengan miswak atau siak dimana merupakan akar atau dahan pohon yag bisa digunakan untuk membersihkan gigi, mulut, dan gusi. Hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi orang muslim sejak dulu. Seperti yang kita tahu, nabi Muhammad SWA telah menggunakan siwak saat jaman dahulu untuk membersihkan giginya. Untuk menggunakan bahan ini anda bisa menggunakan serabut siwak yang lembut yang berasal dari tanaman siwak itu sendiri. Serabut itulah yang kemudian digunakan untuk menggosok gigi. Cara memutihkan gigi secara alami dan permanen ini dapat dijadikan sebagai solusi gigi kuning anda.

Baking Soda

Baking Soda

Baking soda dipercaya dapat menghilangkan noda pada gigi. Baking soda merupakan salah satu bahan yang dapat berguna untuk cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat. Namun, penggunaan dengan sering juga bisa berdampak negatif bagi lapisan gigi. Gunakan maksimal satu atau dua kali setiap bulannya. Caranya dengan mengoleskan baking soda pada permukaan gigi dan biarkan hingga 3-5 menit. Setelah itu, kumur-kumur dengan air hangat.

Kulit Pisang

Kulit Pisang

Siapa sangka kulit pisang yang biasanya kita buang begitu saja, ternyata memiliki khasiat yang baik untuk warna gigi kita. Memutihkan gigi dengan kulit pisang bisa anda lakukan dengan cara menggosokan secara perlahan kepermukaan gigi kita. Gunakan bagian kulit dalam untuk menggosokkannya. Kandungan potasium, magnesium dan manganese dalam pisang dapat membantu untuk memutihkan gigi.

Garam

Garam

Garam juga bisa digunakan sebagai pengganti pasta gigi. Ramuan ini sudah dipercaya sejak dulu untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan pasta gigi alami adalah dengan cara mencampurkan garam sebanyak setengah sendok teh kedalam 1 gelas air kurang lebih 25ml air. Gunakan air hangat, selanjutnya rendam sikat gigi sekitar 1-3 menit. Barulah gosok secara perlahan gigi dengan sikat lembut dan jangan lupa kumur-kumur dengan air garam tadi. Lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu. anda juga bisa menggunakan perasan lemon dengan cara yang sama.

Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Siapa yang tidak tahu manfaat dan kandungan dari buah jeruk. Ternyata tidak hanya buahnya yang kaya akan manfaat, tetapi bagian kulitnya juga bisa kita gunakan untuk merawat gigi. Bagian kulit yang bisa digunakan adalah bagian dalamnya. Gosokkan kulit pada gigi secara hati-hati jangan sampai melukai gigi ataupun gusi. Namun, bagi anda yang memiliki gigi sensitif harus lebih hati-hati karena dapat menimbulkan rasa nyeri terlebih dahulu. Lakukanlah kebiasaan ini secara teratur untuk mendapatkan gigi yang putih. Inilah cara memutihkan gigi secara alami dalam satu minggu.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa anda coba untuk kembali memutihkan gigi. Pastinya cara yang ada diatas tadi tidaklah sulit dan mengeluarkan banyak biaya. Silahkan mencoba ya.!

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)