5 Makanan Yang Sedap Dimakan Saat Hujan Sore

5 Makanan Yang Sedap Dimakan Saat Hujan Sore

5 Makanan Yang Sedap Dimakan Saat Hujan Sore

Kuliner – Waaa di Indonesia si bulan-bulan seperti November dan Desember sering sekali turun yang namannya hujan. Tentunya setiap orang ingin merasakan kehangatan dengan menggunakan jaket/selimut dibalik dinginnya hujan deras. Ternyata gak cukup kalau cuman itu aja loh gaes, anda juga perlu ni cobain makanan-makanan yang pastinya sedap saat di santap, apalagi saat hujan sore. Mau tau apa saja itu, nah berikut 5 makanan enak disantap ketika hujan turun disoreh hari.

1. Mie Instan

Mie Instan

Sebagian besar orang Indonesia pasti suka banget sama makanan yang satu ini. Apalagi disantap pas hujan sore-sore. Bayangin aja, kenyalnya mie dalam kuah rasa soto yang gurih, ditambah irisan cabai rawit yang pedasnya menggigit. Pasti lezat kan. Belum lagi kalau dicampur dengan telur, kornet, baso, dan sawi hijau di kulkas.

2. Seblak

Seblak

Makanan yang udah jadi camilan umum di kota Bandung ini, wajib masuk daftar makanan yang harus di makan pas hujan sore. Biasanya seporsi seblak di campur dengan kerupuk kenyal, siomay kering, telur, kwetiau, ceker, baso, atau tulang. Pedas dan kental kuahnya itu, bakal bikin kita terus ketagihan. Setiap penikmat seblak punya seleranya masing-masing. Ada yang doyan siomay kering plus ceker, ada yang kwetiau sama tulang, malah ada yang merasa cukup dengan kerupuk kenyal dan telur. Tentunya dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

3. Soto Ayam

Soto Ayam

Suiran ayam yang ada didalam kuah kaldu yang gurih, ditambah potongan tomat, kol, telur, bihun, irisan seledri dan daun bawang, pasti bakal bikin kita semua ngiler di tengah dinginnya hujan sore. Apalagi kalau ditemenin sama nasi. Dan jangan lupa juga sambal, taburan bawang gorengnya.

4. Gorengan

Gorengan

Yang satu ini kaya camilan kebangsaan siapa aja di jagat raya Indonesia. Dari anak kecil, remaja, dewasa muda, dewasa beneran, orang tua, menikah, belum menikah pasti suka sama camilan ini. Apalagi harganya murah dan pedagangnya yang menjamur dimana-mana. Varian gorengan juga terdiri dari pisgor (pisang goreng), bakwan, cireng, pisang coklat, gehu (tahu) pedas, tempe goreng, hingga ubi goreng.

5. Bakso

Bakso

Terakhir, tapi yang paling ngehits sekaligus disebut makanan abadi seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa adalah Bakso. Kuah kaldu yang nikmat dengan bakso yang menggoda. Sebagian orang yang cinta sama makanan ini bahkan menjadikannya makanan utama dengan campuran nasi putih.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)