5 Tempat Wisata Yang Perlu Dikunjungi Saat Berlibur Ke Jerman

5 Tempat Wisata Yang Perlu Dikunjungi Saat Berlibur Ke Jerman

5 Tempat Wisata Yang Perlu Dikunjungi Saat Berlibur Ke Jerman

Travel World – Selagi mendekati waktu liburan akhir tahun apakan anda memiliki rencana Jerman. Negara ini memang dikenal banyak tempat/destinasi wisata yang terkenal di dunia. Sebab di Jerman tak sedikit pula wisata-wisata yang sangat indah, mulai dari tempat bersejarah, kebudayaan hingga keindahan alamnya. Tentu setiap tempat-tempat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Maka dari itu, jangan salah mengunjungi tempatnya ya biar waktu liburan tak sia-sia. Namun anda punya kendala tidak tau dimana saja itu tempat wisata yang perlu untuk di kunjungi? Berikut dibawah ini 5 rekomendasi destinasi terbaik di Jerman.

1. Katedral Cologne (Kolner Dom)

Katedral Cologne (Kolner Dom)

Jika anda pengagum arsitektur megah, harus menyaksikan peninggalan sejarah Jerman di Cologne. Anda bisa mengunjungi salah satu landmark paling terkenal di Jerman, yaitu Katedral Cologne atau Kolner Dom. Ada dua katedral yang bisa dikunjungi, yaitu Katedral Santo Petrus dan Santo Mary.

Mahakarya arsitektur High Gothic yang terletak di tepi sungai Rhine ini merupakan salah satu katedral terbesar di Eropa. Katedral ini dibangun pada 1248 dan merupakan proyek bangunan paling ambisius pada abad pertengahan.

2. Kastil Neuschwanstein

 Kastil Neuschwanstein

Jika tumbuh besar bersama Disney tentu, pasti tidak asing lagi dengan gambar kastil yang muncul di tiap awal film-film kartun itu. Anda pasti punya mimpi untuk setidaknya sekali melihat langsung kastil megah yang sering ditinggali oleh karakter kartun favorit ini.

Nah, anda bisa melihat langsung kastil yang jadi inspirasi Disney. Kastil Neuschwanstein terletak di kota Fussen yang merupakan resort pegunungan dan pusat olahraga seperti ski. Kastil yang dibangun oleh Raja Ludwig II dari Bavaria pada 1869-86 ini merupakan salah satu kastil kerajaan paling terkenal di Eropa.

3. Museum Island Berlin

Museum Island Berlin

Museum Island atau Museuminsel terletak di antara Sungai Spree dan Kupfergraben. Kanal sungai sepanjang 400 meter tersebut terdiri dari beberapa museum tertua dan terpenting dalam sejarah Jerman. Di bagian tengah wilayah ini, anda bisa berkunjung ke Old Museum yang dibangun pada 1830 dan memamerkan benda kekayaan kerajaan. Lalu ada New Museum yang dibangun pada 1843-55.

4. Danau Konigssee

Danau Konigssee

Danau Konigssee atau Danau Raja Bavaria adalah salah satu keindahan alam yang punya daya tarik magis di Berchtesgadener Land. anda bisa berjalan kaki di tempat ini sambil menikmati pemandangan alam memukau dan udara segar mulai dari bagian timur Konigssee hingga Malerwinkel. Selain itu, bisa memilih rute Painters’ Corner untuk menikmati pemandangan alam dan pegunungan. Jika ingin merasakan pengalaman lain, coba naik perahu ke Kapel St. Bartholomew di bagian selatan danau.

5. Tembok Berlin

Tembok Berlin

Meski tidak menawarkan pemandangan yang indah, namun wajib hukumnya untuk mengunjungi Tembok Berlin yang tersohor ini. Dibangun pada 1961, tembok ini merupakan saksi sejarah Perang Dingin yang tetap ada setelah Perang Dunia II. Tembok yang berdiri sepanjang 155 kilometer ini dirobohkan pada 1990. Meski sebagian besar sudah dirobohkan, ada sebagian kecil tembok yang dipertahankan berdiri dan sudah dicoreti grafiti. Salah satu bagian tembok yang masih berdiri adalah Checkpoint Charlie.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)