6 Kuliner Tradisional Filipina Unik, Yakin Anda Mau Nyobain?

6 Kuliner Tradisional Filipina Unik, Yakin Anda Mau Nyobain?

6 Kuliner Tradisional Filipina Unik, Yakin Anda Mau Nyobain?

Kuliner – Filipina merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tenggara. Negara ini terdiri dari 7.641 pulau. Tentu banyak hal yang bisa dilihat saat berkunjung kesana, bahkan ada beberapa orang yang pernah berkunjung ke Filipina mengatakan jika negara tersebut cukup lah unik. Contohnya dilihat dari berbagai kulinernya. Sebab kuliner-kuliner yang ada di Filipina dapat dikatakan cukup ekstrem dan pastinya membuat anda merasa jijik.

Negara yang termasuk tetanga Indonesia itu tak jarang menyuguhkan hidangan tradisional beraneka citarasa. Mulai dari yang manis, pedas, dan tentu saja citarasa yang menantangmu untuk mencicipinya. Pastinya penasarankan apa saja itu kuliner tradisional khas Filipina?

1. Balut

Balut

Balut umumnya di beli menjelang malam. Makanan ini terbuat dari telur bebek yang di dalamnya terdapat embrio bebek yang sedang tumbuh. Citarasa terenak dari Balut adalah setelah usia 21 hari karena janin bebek sudah membentuk paruh dan bulu. Oleh sebab itu, jangan kaget apabila menemukan kaki, kepala, serta semua jeroan penuh lendir ketika hendak menyantap sajian ekstrem yang satu ini. Nah, bagi masyarakat Filipina, bagian paling enak dari Balut adalah pada bagian tulangnya dan disantap bersama garam atau cuka. Dan, lebih nikmat lagi apabila di minum bersama minuman berkarbonasi.

2. Lechon Babi

 Lechon Babi

Lechon Babi merupakan salah satu makanan yang sifatnya pokok untuk disajikan dalam suatu perayaan di Filipina. Misalnya, sajian ini menjadi menu wajib dalam acara ulang tahun, Natal, fiesta, dan juga pernikahan. Makanan ini disajikan dalam keadaan hangat.

3. Kamaru

Kamaru

Kamaru yang bercitarasa gurih ini terbuat dari serangga seperti Jangkrik atau Belalang. Sebelum dimasak, kaki dan sayapnya di hilangkan terlebih dahulu. Kemudian, tubuhnya akan di rebus dalam larutan cuka yang dicampur dengan bawang putih. Selanjutnya, ditumis dan ditambahkan tomat yang sudah di cincang dan bawang merah hingga warnanya berubah kecoklatan.

4. Kuhol sa gata

Kuhol sa gata

Kuhol sa gata terbuat dari bekicot segar yang dimasak dalam santan dan sayuran. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai makanan pembuka atau dapat juga disantap sebagai cemilan. Makanan ini akan nikmat sekali apabila juga ditemani dengan nasi hangat.

5. Bibingka

Bibingka

Bibingka adalah sebuah kue yang kerap disajikan untuk menyambut Natal. Kue ini merupakan jenis kue beras yang dibuat dengan merendam beras semalam, lalu menggilasnya dengan batu dan mencampurnya ke dalam santan dan gula. Setelah itu, adonan dituang ke dalam pot tanah liat yang dialasi daun pisang, lalu diberi batubara di atas dan di bawahnya. Selain itu, sajian ini pun bisanya juga dihiasi dengan telur asin, kesong Puti (keju putih yang terbuat dari susu) dan diolesi dengan mentega, gula, dan parutan kelapa.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)