air terjun reje ilang

Air Terjun Indah Tersembunyi di Aceh

Air Terjun Indah Tersembunyi di Aceh

Trending Travelling – Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang siap membuat para wisatawan puas. Kekayaan alam dan keindahan yang ada di Indonesia sungguh patut anda kunjungi untuk mengisi waktu berlibur anda. Salah satu wisata alam yang paling menakjubkan adalah air terjun. Air terjun memang memiliki pesona keindahan tersendiri yang tentunya sangat cocok untuk menghilangkan penat anda usai beraktivitas sehari – hari.

Salah satu air terjun yang indah yang ada di Indonesia bernama Air Terjun Reje Ilang. Wisata yang satu ini akan menyugukan anda keesotisan, ketenangan, dan suasana yang tenang. Air Terjun Reje Ilang ini terletak di Desa Meriah Jaya, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Ketika anda sampai ke air terjun ini, anda dapat melihat air terjun yang megah dan mempesona yang memiliki air segar. Terletak di tempat dengan sekeliling alam yang masih alami dan indah seperti pegunungan berbatu dan pepohonan lebat membuat air terjun yang satu ini sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata terfavorit. Jika anda datang di waktu yang tepat ke Air Terjun yang satu ini anda dapat enikmati pemandangan yang indah sambil menikmati buah durian serta buah – buahan lainnya.

Untuk menikmati keindahan Reje Ilang ini anda harus trekking terlebih dahulu karena letaknya yang ada di tengah hutan, Jarak dari desa sekitar menuju ke Air Terjun Reje Ilang ini sekitar 1000 meter sehingga lebih baik anda menggunakan sepatu trekking yang nyaman dan membawa persediaan air yang cukup.

Reje Ilang ini memiliki keitnggian 30 meeter dengan kolam dibawahnya yang memiliki kedalaman sekitar 6 meter. Mandi di air terjun ini sendiri menjadi hal yang wajib untuk menikmati kesegaran dari air terjun Reje Ilang ini secara langsung.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Reje Ilang ini, anda perlu menempuh sekitar 291 km dari Kota Banda Aceh ke Kecamatan Timang Gajah di Kabupaten Bener Meriah dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam. Begitu anda sampai ke Timang Gajah, tujuan anda selanjutnya adalh Desa Meriah Jaya dimana air terjun berada. Sebagai rekomendasi lebih baik anda menyewa

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)