Alasan Perempuan Berusia Di Atas 25 Tahun Sulit Mendapat Pasangan Hidup

Alasan Perempuan Berusia Di Atas 25 Tahun Sulit Mendapat Pasangan Hidup

Alasan Perempuan Berusia Di Atas 25 Tahun Sulit Mendapat Pasangan Hidup

All About Female – Setiap manusia tentu mengharapkan hubungannya bisa sampai ke kursi pelaminan. Namun apabial dibandingkan antara cewek dan cowok, kaum hawa (Wanita) lebih sulit untuk mencari pasangan hidupnya. Terlebih usia cewek tersebut sudah seharunya standar untuk menikah.

Beda halnya dengan pria, meskipun usia mereka sudah memasuki 25 tahun. Para pria tak perlu repot-repot mencari pasangan, sedangkan wanita malah merasa sedih dan berpikit jika mereka tidak laku.

Pastinya setiap perempuan itu memiliki perbedaan masing-masing, dan hampir tiap kalinya bertemu dengan keluarga ataupun rekan kerja pasti mereka sering diberikan pertanyaan berupa “Kapan kamu menikah.?” Pastinya setiap pertanyaan itu menjadikan wanita merasa tidak tenang.

Apalagi diusianya diatas 25 tahun, hampir 90% di antara mereka merasa ketakutan tak memiliki pasangan. Lalu apa saja sih alasan mengapa wanita berusia 25 tahun atau lebih kesulitan mendapat pasangan? Berikut dibawah ini akan anda dapatkan alasannya. Silahkan simak sampai habis ya.!

> Seiring bertambahnya usia, perlahan kita kehilangan circle pertemanan. Kesempatan mengenal orang-orang baru pun berkurang

Disadari atau nggak, seiring bertambahnya usia lingkup pertemanan yang kamu punya semakin terbatas. Teman-temanmu menghilang satu per satu nggak berimbang dengan bertambahnya kenalan baru. Tidak heran kalau kamu kesulitan menemukan pasangan, bertemunya dengan orang yang itu-itu saja. Nggak jauh-jauh dari rekan kerja.

> Kesibukan mengejar karir juga menjadi pemicu kamu menganggap enteng masalah jodoh dan akhirnya mengesampingkannya

Semakin maju karir kamu maka tanggung jawab pekerjaan juga meningkat. Inilah yang membuat pikiranmu selalu terfokus pada pekerjaan, sedang urusan asmara selalu kamu tangguhkan. Kalau pun kamu merasa masih terus memikirkan soal jodoh, coba deh dibandingkan dengan kamu mengurusi kerja, banyakan mana? Terus terang saja selama ini jodoh bukan prioritas utama kan?

> Perubahan preferensi cowok pun juga jadi faktor pendukung. Cowok di usia yang sama cenderung memilih daun muda dibanding yang seumuran

Kesulitanmu mendapat jodoh bukan sepenuhnya kesalahanmu. Banyak faktor yang mendasarinya. Salah satunya berasal dari kaum adam. Mungkin kamu nggak menyadarinya, tapi ada perubahan preferensi cowok usia 25-an ke atas. Kalau dulu di usia 20-an awal cowok suka menjalin hubungan dengan yang sepantaran, Sekarang mereka cenderung lebih memilih wanita-wanita yang lebih muda untuk dijadikan pasangan.

> Adakalanya diperparah dengan sikap wanita yang terlalu pemilih, cari yang lebih pintar dan mapan. Padahal yang dibutuhkan, yang siap berkomitmen

Kesulitan wanita di atas 25-an mendapatkan pasangan juga nggak terlepas dari sikap pemilihnya. Memang kamu menginginkan pasangan yang terbaik untuk jadi pendamping hidupmu, tapi ingat nggak ada cowok yang sempurna. Kamu mungkin ingin punya cowok yang ganteng, mapan, baik, perhatian, romantis dan lain sebagainya, kamu mesti sadar bahwa saat ini yang kamu butuhkan adalah cowok yang berkomitmen.

> Soal jodoh, terkadang bukan karena calonnya belum ada. Melainkan kamunya yang nggak menyadari keberadaannya

Nggak menutup kemungkinan juga sebenarnya kamu telah dekat dengan jodohmu, hanya saja kamu belum dipertemukan dengannya. Bisa jadi karena kamu menutup mata dengan orang sekitarmu (terlalu pemilih), bisa jadi juga karena mungkin Tuhan belum mengijinkan kamu bertemu dengannya. Ingat, cinta juga menyangkut persoalan timing.

> Semua akan indah pada waktunya, Tuhan akan mempertemukanmu dengan dia yang tepat, asal kamu tak pernah berhenti memantaskan diri

Sejatinya kamu nggak perlu khawatir akan jodoh sebab Tuhan nggak mungkin ingkar janji. Ia telah menyediakannya untukmu, hanya saja belum dipertemukan. Nah untuk menjemput takdir Tuhan itu, ada baiknya kalau kamu berbenah, memperbaiki kualitas diri, memantaskan diri untuk jadi pendamping hidup orang lain lagi.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)