Asiknya Berkuda Sambil Lihat Pemandangan Gunung Arjuna Di Jatim

Asiknya Berkuda Sambil Lihat Pemandangan Gunung Arjuna Di Jatim

Asiknya Berkuda Sambil Lihat Pemandangan Gunung Arjuna Di Jatim

Travel World – Kegiatan berkuda tampaknya sangat tepat dilakukan saat berada di alam bebas, contohnya di daerah pegunungan ketika sedang pergi liburan. Nah, bagi anda yang telah menyusun rencana untuk berlibur akhir tahun menuju Jawa Timur. Mungkin Taman Safari Indonesia Prigen yang berada di Pasuruan bisa menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Saat berada disana, para wisatawan dapat langsung menaiki kuda atau equestrian stable dikawasan zona Australia. Setiap wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan sambil berkuda di gunung Arjuna sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan.

“Jadi tidak hanya ketemu dengan satwa, wisatawan juga bisa berkuda. Bahkan benar-benar latihan berkuda,” ujar Manager Edukasi Taman Safari Prigen, Eko Windarto.

Demi keamanannya, Taman Safari Prigen bekerja sama dengan Emporium Horse Club yakni salah satu club riding school berkuda yang sudah berpengalaman dalam dunia olahraga berkuda. Salah satu Founder Emporium Horse Club, Bagus Indra Prasetya, menjelaskan ada beberapa program dan kategori yang dihadirkan dengan jalur dan pengalaman yang berbeda.

Program pertama yaitu Horse Fun Riding yang dikhususkan bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati menunggang kuda berkeliling di sekitar area Taman Safari Prigen. Program ini pun dibagi menjadi 3 kategori yakni Joy Riding, Mountain Adventure, dan Africa Wild Life Adventure.

Joy Riding ditujukan untuk pengunjung khususnya anak-anak untuk berkeliling di arena berkuda atau sekitaran Baobab Resort ditemani pemandu. Sementara Mountain Adventure merupakan wisata naik kuda bagi orang dewasa yang ingin berkeliling di sekitar kaki Gunung Arjuna.

“Ketiga yang baru akan kita rilis, mudah-mudahan bisa sebelum libur Natal ini adalah Africa Wild Life Adventure. Jadi naik kuda masuk ke dalam Zona Afrika. Kalau pengunjung masuk ke Taman Safari Prigen kan naik mobil, nah kalau ini naik kuda,” jelasnya.

Untuk menikmati fasilitas berkuda, wisatawan harus merogoh kocek Rp 50 ribu untuk kategori Joy Riding. Sementara untuk kategori Mountain Adventure dan Africa Wild Life Adventure masing-masing dihargai Rp 200 ribu untuk 60 menit berkeliling.

Sementara program kedua yang ditawarkan adalah Horse Riding Lessons untuk pengunjung yang ingin belajar berkuda. Jika hanya ingin belajar singkat, yakni dalam satu pertemuan atau paket Incidential, pengunjung cukup membayar Rp 200 ribu. Ada dua macam latihan yang diberikan, yakni tunggang serasi dan jumping.

Kalau untuk tunggang serasi itu adalah latihan dasar menunggang kuda, tapi ada semacam keindahan dalam menunggang kuda, itu masuk cabang menunggang kuda. Kalau jumpin, lompatin rintangan. Jadi 2 cabang besar berkuda itu yang kami terapkan di Taman Safari Prigen,” jelasnya.

Tersedia juga paket 10 kali pertemuan selama 3 bulan dengan biaya Rp 1,750 juta jika ingin menjadi penunggang kuda profesional. Setiap harinya ada 7 sesi untuk dapat menikmati fasilitas berkuda ini yang masing-masing sesi berdurasi 60 menit

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)