Asiknya Tenangkan Batin Di Air Terjun Tertinggi Didunia

Asiknya Tenangkan Batin Di Air Terjun Tertinggi Didunia

Asiknya Tenangkan Batin Di Air Terjun Tertinggi Didunia

Travel World – Merasa lelah usai melewati masa-masa belajar ataupun menjalani pekerjaan, tentu cara satu-satunya untuk mengatasi semua itu adalah pergi berlibur dan menenangkan diri. Berkunjung menuju tempat yang terbuka tentu merupakan jawaban utama mengatasi permasalahan lelah itu. Lantaran pemandangan alam bisa memberiakn rasa tenang bagi diri kita.

Namun bingung tujuan mana yang harus dilewati? Jawaban yang tepat adalah air terjun. Dengan mendengarkan suara jatuhnya air dipadu sejuknya udara pastinya ampuh mengusir semua rasa lelah dan beban pikiran. Lantas dimana wisata air terjun yang patut untuk didangi? Angle Falls lah tempatnya.

Destinasi ini didaulat sebagai air terjun tertinggi di dunia. Air terjun ini berlokasi di kawasan Taman Nasional Canaima di Venezuela. Air mengalir dari puncak Gunung Auyan-tepu dan jatuh pada ketinggal 979 meter ke Lembah Canyon. Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Carrao yang melintasi kawasan taman nasional tersebut.

Sebelumnya, air terjun ini tidak diketahui umum. Malahan penduduk asli yang menetap di kawasan cagar alam tersebut memilih menjauhi air terjun lantaran dianggap keramat.

Barulah pada 1933, pemburu emas asal Amerika Serikat, James Crawford ‘Jimmie’ Angel menemukan air terjun tersebut secara tidak sengaja. Kala itu, dia sedang menerbangkan pesawat di sekitar Gunung Anyan-tepu untuk menjadi emas.

Empat tahun setelah itu, Jimmie kembali ke lokasi untuk menikmati air terjun tersebut. Dia datang bersama istri keduanya, Marie dan dua orang pembantu, Gustavo Henru dan Miguel Deldaga.

Mereka naik pesawat dan berhasil mendapat di tanah lapang di puncak gunung. Sayangnya, pesawat tersebut terjebak ke dalam lumpur dan tidak bisa dikeluarkan hingga 1977. Jimmie bersama rombongannya melakukan pengamatan tempat asing tersebut selama 11 hari. Mereka pun menemukan perkampungan warga asli, Kamarata.

Tidak lama setelah itu, kabar penemuan tersebut tersebar. Jimmie pun mendapatkan penghargaan, nama belakangnya diabadikan sebagai nama air terjun itu. Setelah peristiwa itu, mata dunia mulai terarah ke Angel Falls.

Ekspedisi untuk kepentingan akademis digelar berulang kali dari masa ke masa untuk mendalami air terjun tersebut. Kemudian, pada 1962, Angel Falls ditetapkan berada dalam kawasan Taman Nasional Canaima agar terlindungi. Lalu pada 1996, UNESCO menetapkan Angel Falls sebagai situs Warisan Dunia.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)