Aturan Pakai Makeup Saat Timbul Jerawat

Aturan Pakai Makeup Saat Timbul Jerawat

Aturan Pakai Makeup Saat Timbul Jerawat

Makeup – Ingin menggunakan makeup namun masih timbul jerawat, hal ini membuat setiap wanita menjadi serba salah. Mengapa tidak, sebab kaum hawa ingin terlihat cantik akan tetapi disisi lain takut jerawat malah semakin menyebar diseluruh bagian wajah. Namun kini tak perlu takut terkait masalah tersebut, anda cukup mengikuti beberapa aturan dalam bermakeup untuk wajah berjerawat seperti yang ada dibawah ini.

Jangan lupa pakai pelembab

Langkah pertama pakai makeup saat jerawatan adalah memakai pelembab terlebih dahulu. Bagi kulit yang jerawatnya tingkat parah, lebih baik menggunakan pelembab kulit dari resep dokter atau setidaknya gunakan yang terdapat kandungan benzoyl peroxide. Bahan tersebut akan meredakan peradangan jerawat. Pilih juga pelembab yang bebas minyak, dengan menggunakan bahan asam hyaluronic dan gliserin karena akan membuat kulit lebih lembab tidak kering

Kenali bahan-bahannya sebelum membeli make up

Sebelum anda membeli produk makeup baru, cek bahan-bahan make up tersebut. Periksa bahan-bahan yang akan membuat kulit anda meradang. Bekali juga diri anda dengan pengetahuan bahan-bahan mana yang baik dan tidak baik untuk kulit yang sedang berjerawat.

Gunakan primer

Aturan pakai makeup saat jerawatan yang ketiga ini, suka banyak dilupakan oleh wanita, yaitu memakai primer. Peran primer pada kulit yang berjerawat sangat besar. Primer membantu mengurangi pori-pori terbuka dan dengan demikian menghentikan penyumbatan kulit yang menjadi alasan utama mengapa jerawat makin suka muncul.

Hindari semua produk makeup yang membuat wajah anda berminyak

Ketika membeli produk makeup, pastikan yang anda beli adalah produk ringan dan tidak berminyak. Produk yang harus anda cari selain anti minyak adalah produk yang mengandung bahan hypoallergenic dan non-comedogenic.

Pakai sunscreen

Banyak yang bilang kalau sunscreen membuat jerawat malah makin menjadi. Tapi, sejauh ini fakta malah berkata sebaliknya. Pemilihan sunscreen yang salah untuk kulit Andalah yang menjadi penyebab jerawat. Karena pada dasarnya sunscreen dengan SPF yang tinggi memang bersifat berminyak, akibat bahan utamanya adalah minyak. Bagi yang berjerawat, anda bisa memilih sunscreen berbahan dasar gel yang akan mengurangi produksi jerawat.

Pastikan alat makeup rajin dibersihkan

Kuas makeup atau biasa disebut aplikator harus selalu bersih. Pakai makeup saat berjerawat memang membuat anda rentan terhadap kuman-kuman yang ada pada kuas. Bakteri dan kuman dengan mudah berpindah dari kuas ke ke kulit wajah jika memang anda malas membersihkan alat makeup. Cuci seminggu 3 kali dan hindari dari tempat yang terbuka, simpan di tempat yang sejuk.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)