Bahan - Bahan Makanan Yang Tak Dapat Kadaluwarsa Atau Tahan Dalam Jangka Waktu Yang Sangat Lama

Bahan – Bahan Makanan Yang Tak Dapat Kadaluwarsa Atau Tahan Dalam Jangka Waktu Yang Sangat Lama

Bahan – Bahan Makanan Yang Tak Dapat Kadaluwarsa Atau Tahan Dalam Jangka Waktu Yang Sangat Lama

Trending Culinary – Tentunya dalam menyimpan makanan yang harus diperhatikan adalah masa kadaluwarsa. Makanan tesebut harus segera anda makan ketika sudah mendekati tanggal kadaluwarsanya sehingga tak membuang makanan serta tak membahayakan kesehatan anda sendiri. Namun ternyata terdapat beberapa bahan makanan yang tak perlu diperhatikan tanggal kadaluwarsanya dikarenakan tahan lama bahkan tak akan kadaluwarsa. Tentunya makanan yang tahan lama ini juga tak akan beracun jika anda konsumsi kembali. Berikut beberapa makanan yang tak akan kadaluwarsa atau tahan lama.

Garam

Mungkin beberapa dari anda pernah mendengar bahwa garam dapat digunakan untuk mengawetkan makanan dan tentunya hal ini sangat benar karena garam sendiri tak memiliki tanggal kadaluwarsa dan dapat digunakan sepanjang waktu.

Gula

Tak hanya garam, gula ternyata juga tak dapat kadaluwarsa. Gula ini juga menjadi salah satu bahan makanan yang menjadi bahan untuk mengawetkan makanan lainnya. Selama disimpan di tempat yang kering maka gula akan awet dan tak akan kadaluwarsa.

Tepung Kanji

Tepung kanji merupakan tepung yang memiliki daya simpan yang sangat lama. Tepung yang juga disebut dengan nama tepung maizena ini juga dapat anda gunakan terus menerus elama masih dalam keadaan kering dan tidak basah.

Cuka

Segala macam cuka tak memiliki masa kadaluwarsa yang berarti akan anda gunakan dalam waktu 100 tahun lagi pun tak akan bermasalah.

Beras

Beras merupakan bahan makanan yang tak memiliki tanggal kadaluwarsa, tetapi beras akan rusak jika disimpan dengan waktu yang sangat lama dan biasanya akan muncul kutu serta beras akan rapuh dan pecah. Walau demikian beras akan tetap aman untuk dikonsumsi.

Madu Mentah

Tak hanya digunkan untuk bahan makanan, madu juga sering digunakan sebagai obat. Untuk madu mentah sendiri anda tak perlu mengkhawatirkan karena bahan makanan yang satu ini dapat anda konsumsi dalam jangka waktu yang sangat lama.

Wine

Seperti yang anda ketahui bahwa minuman fermentasi anggur yang satu ini justru yang memiliki jangka waktu puluhan bahkan ratusan tahun yang dicari orang – orang karena rasanya akan semakin enak.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)