Bahan Berbahaya Yang Harus Dihindari Dari Produk Kecantikan Karena Berbahaya Untuk Kesehatan

Bahan Berbahaya Yang Harus Dihindari Dari Produk Kecantikan Karena Berbahaya Untuk Kesehatan

Bahan Berbahaya Yang Harus Dihindari Dari Produk Kecantikan Karena Berbahaya Untuk Kesehatan

Trending Makeup – Mungkin sebagian besar atau bahkan semua dari anda memiliki anggapan bahwa semua produk kecantikan maupun perawatan kulit yang anda gunakan seperti pelembab, pembersih maupun produk make up aman untuk kulit. Namun pada kenyataannya meskipun banyak produsen produk kecantikan mengakui bahwa prodak kecantikan mereka aman untuk digunakan, anda harus tetap berwaspada dalam memilah kandungan yang ada di dalam prodak – prodak make up yang dapat kemungkinan dapat meracuni tubuh anda jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa bahan yang terdapat pada prodak kecantikan tertentu harus segera anda hindari sebagai salah satu upaya penjagaan kulit. Bahkan bahan – bahan yang berbahaya di dalam prodak kosmetik anda merupakan bahan yang dapat merusak jaringan kulit anda. Berikut bahan berbahaya yang harus anda hindari ketika anda memilih prodak kosmetik.

Petroleum Distillates

Bahan berbahaya ini biasanya terdapat pada prodak maskara. Bahan yang diekstral dari minyak bumi ini ternyata dapat menyebabkan resiko kanker. Bahan yang satu ini di produksi di kilang minyak yang bersamaan seperti bahan bakar mobil, minyak pemanas, serta bahan baku kimia lainnya.

Toluene

bahan yang berbahaya satu ini biasanya terletak dalam prodak cat kuku. Paparan dari toluena ini dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan bagian atas serta mata bahkan sakit tenggorokan dan sakit kepala.

Formaldehyde

Bahan yang satu ini banyak terdapat pada produk cat kuku, perekat bulu mata, pewarna rambut, serta prodak pelurus ra,but yang kurang terjamin keamanannya. Sejak tahun 2004 Formaldehyde telah dinyatakan sebagai salah satu karsinogen atau penyebab kanker untuk manusia.

Fragrance

Bahan yang satu ini banyak terdapat pada beberapa jenis produk perawatan dan kecantikan. Bahan wewangian sintesis yang diguanakan dalam bahan kosmetik dapat mengganggu keseimbangan hormon serta menyebabkan alergi.

Oxybenzone

Bahan yang satu ini terdapat pada prodak tabir surya, pelembab, lip gloss yang dapat mengacaukan keseimbangan hormon yang ada di dalam tubuh.

Phthalates

Bahan yaang satu ini terdapat pada beberapa brand prodak shampoo, sabun, semprotan rambut, cat kuku, serta produk kecantikan apapun yang memiliki kandungan fragrace. Bahan yang satu ini termasuk berbahaya dikarenakan memperngaruhi sistem reproduksi. Phthalates ternyata juga dapat merusak sistem reproduksi pria. Untuk para wanita yang hamil lebih baik menghindari penggunaan cat kuku yang memiliki kandingan dibutyl phthalate.

Baca Juga :

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)