ibu mertua

Beberapa Hal Yang Harus Anda Pahami Supaya Memiliki Hubungan Yang Baik Dengan Ibu Mertua

Beberapa Hal Yang Harus Anda Pahami Supaya Memiliki Hubungan Yang Baik Dengan Ibu Mertua

Trending Woman – Ketika anda sudah memutuskan untuk menikah, tentu lingkup keluarga anda akan semakin luas. Ibu dari pasangan anda pun juga akan menjadi ibu mertua yang sama dengan ibu anda sendiri. Yang sering menjadi permasalahan adalah tak semua pasangan dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan ibu mertua. Berikut beberapa hal yang harus anda pahami supaya anda dapat menjalin hubungan yang baik dengan ibu mertua anda.

Ia hanya ingin membantu Anda

Anda harus percaya bahwa ibu mertua tak akan memiliki niat untuk menganggu anda untuk menjadi stress, ia hanya memberikan beberapa saran untuk kebaikan anda sendiri. Mungkin anda berpikir bahw hal ini sungguh menjengkelkan namun sebenarnya mereka hanya menyeran yang terbaik utuk anda. Hal yang dapat anda lakukan adalah dengan katakan isi kata hati anda kepadanya yang sesungguhnya dan menerima semua saran yang baaik dari ibu mertua anda.

Ibu akan tetap menjadi seorang ibu

Jika anda sudah memiliki anak sudah pasti anda akan terus berpikir tak akan berhenti untuk mencintai andak anda. Begitu juga dengan ibu dari suami anda. Meskipun pasangan adna sudah tumbuh besar dan menjadi pria dewasa yang mandiri, ia akan tetap menjadi anak dari ibu mertua anda. Mungkin beberapa pertanyaan akan dilontarkan ibu mertua kepada anda, tetapi anda harus paham jika semua itu ia lakukan untuk kebaikan anaknya dan anda sendiri.

Mertua juga ingin mengenal Anda

Tak hanya anda saja yang ingin mengenal ibu mertua anda, ia juga ingin mengenal anda lebih baik lagi. Ana mungkin dapat membayangkan betapa besarnya cinta yang diberikan ibu mertua anda kepada pasangan anda, ia juga akan memberikan hal itu kepada cucu – cucu nya termasuk anda sehingga mulailah belajar untuk saling berbagi perasaan dengan cara lebih sering berinteraksi dengan dirinya. JIka ibu mertua berada di tempat yang juah, sisakaan waktu luang anda untuk mengunjunginya meski hanya sekedar mengajaknya makan diluar.

Bisa jadi ia kesepian

Jika anda bekerja tentu anda akan merasakan sendiri kesibukan yang tak ada hentinya. Cobalah untuk berhenti sejenak dari kesibukan dan bayangkan bila anda ada di posisi sang ibu mertua. Bayangkan betapa rindunya ia dengan rasa kasih sayang dari banyak orang dan tak ada salahnya jika anda yang mnjadi penghibur dirinya.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)