Beberapa-Kesalahan-Ketika-Menggunakan-Make-Up-Yang-Menyebabkan-Kulit-Berjerawat

Beberapa Kesalahan Ketika Menggunakan Make Up Yang Menyebabkan Kulit Berjerawat

Beberapa Kesalahan Ketika Menggunakan Make Up Yang Menyebabkan Kulit Berjerawat

Trending Update – Memang sekarnag ini banyak sekali wanita yang menggunakan mek up untuk penampilannya sehari – hari. Bahakn beberapa wanita suah seperti memiliki ketergantungan tersendiri tergadap make up. Make up memang berguna untuk mempercantik diri atau bahkan menutupi kekurangan yang ada pada wajah anda. Namun hal tersebut tak akan terjadi jika anda menggunakannya dengan salah. Jika make up ini digunakan dengan salah justru akan menimbulkan jerawat yang sangat mengganggu. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan pengguna make up yang justru akan menimbulkan jerawat.

Menggunakan Peralatan make Up Yang Kotor

Peralatan make up seperti kuas, spons, dan berbagai alat make up lainnya jika anda gunakan dalam kondisi kotor tentu akan akan membuat kulit anda yang berjerawat semakin parah atau anda yang tak memiliki jerawat justru akan berjerawat.Terlebih jika peralatan make up anda tersebut digunakan oleh banyak orang. Sehingga peralatan make up anda harus dibersihkan secara rutin terlebih jika perlatan tersebut juga digunakan orang lain.

Menggunakan Make Up Dengan Jari

Mengaplikasikan maake up, anda dapat menggunakan kuas atau spons. Karena jari sendiri merupakan sarangnya bakteri yang tentunya akan beresiko membuat kulit anda iritasi. Anda juga harus memiliki kebiasaan untuk selalu mencuci tangan ketika hendak menggunakan make up dan rutin mencuci spons serta kuas yang anda miliki.

Menutupi Jerawat Dengan banyak Foundaion

Lebih baik kebiasaan buruk yang satu ini segera anda tinggalkan. Hal ini dapat membuat jerawat yang anda miliki akan semakin meradang dan juga dapat memperburuk iritasi. Karena kertika jerawat tak dapat bersentuhan dengan udara akan lebih sulit sembuh karena kulit tak dapat bernapas dengan baik.

Sering Lupa Untuk Membersihkan Make Up Di Malam Hari

Ketika malam adalah waktu untuk kulit untuk mnegistirahatkan diri dan meregenasi sel – sel kulit sehingga tetap cantik dan terjaga. Tak membersihakn make up dimalam hari tak hanay menyebabkan jerawat saja melainkan juga kulit yang berkeriput.

Menggunakan Foundation Yang Salah

Seharusnya make up tak menimbulkan jerawat namun dengan keadaan tertentu memang dapat menimbulakn alergi atau pori – pori yang tersumbat yang menyebabkan tumbuhnya bakteri dan menimbulkan jerawat. Untuk menggunakan foundation pilihlah yang memiliki label non-comedogenic atau tak menimbulkan komedo.

Baca juga :

4 Zodiak Yang Diam – Diam Pecinta Kuliner 

Rekomendasi Film Untuk Anda Tonton Dekat – Dekat Ini

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)