Coq au Vin

Beberapa Kuliner Khas Prancis Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Kesana

Beberapa Kuliner Khas Prancis Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Kesana

Trending Culinary – Kota Mode yang sangat terkenal di dunia sudah tak perlu ditanyakan lagi yang tak alin adalah Prancis. Prancis juga tekah menjadi salah satu kota yang paling romantis di dunia. Tentu semua orang memiliki keinginan dan bercita – cita untuk mengunjungi Prancis yang menawarkan banyak keidahan alam. Namun tak hanya itu, karena kuliner yang dimiliki oleh Prancis merupakan salah satu hal yang tak dapat ditinggalkan ketika berkunjung ke Prancis. Berikut beberpa akuliner Prancis yang harus anda coba ketika berkunjung kesana.

Soupe a l’oignon

Makan yang satu ini sering juga disebut dengan sup Bawang khas Prancis yang merupakan kuliner dengan bahan dasar bawang serta kaldu sapi yang biasanya akan disajikan menggunakan ncrouton dengan keju yang ada di atasnya.

Coq au Vin

Kuliner yang satu ini merupakan kuliner khas prancis dengan bahan dasar kaki ayam dan dimasak menggunakan anggur merah dengan waktu yang cukup lama untuk memasaknya. Makan yang satu ini biasanya akan disajikan menggunakan pelengkap seperti jamur dan bumbu yang khas dan akan membuat rasanya semakin nikmat. Tekstus daging yang ada dalam makanan ini akan sangat empuk sehingga sanagat direkomendasikan untuk anda yng berkunjung ke sana.

Escargot

Makanan khas Prancis yang satu ini berbahan dasar bekicot yang telah dimasak menggunakan mentega dan bawang putih sehingga rasanya akan sangat lezat. Makanan yang satu ini sanagt terkenal dan populer di Prancis dan sebagian besar restoran di Prancis ini akan menyajikan hidangan khas yang satu ini.

Beef Bourguignon

Kuliner yang satu ini merupakan sup tradisional Prancis yang terbuat dari daging sapi yaang akan direbus menggunakan anggur merah dan juga memerlukan waktu yang lama. Usai direbus, daging sapi ini akan dimasak menggunakan bumbu bawha putih, rempah pilihan , serta jamur yang akan membuat hidangan ini semakin nikmat.

Foie Gras

Kuliner yang satu ini termasuk kuliner yang tertua di Eropa dan sudah pernah dikonsumsi oleh raja – raja di abad pertengahan. Makanan yang cukup elit ini terbuat dari hati angsa yang sudah dibuat menjadi pasta dan nantinya dapat disajikan dengan berbagai cara seperti goreng, panggang, hingga di bakar menggunakan saus khas Prancis.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)