Vatrushka

Beberapa Kuliner Khas Rusia Yang Harus Dicicipi

Beberapa Kuliner Khas Rusia Yang Harus Dicicipi

Trending Culinary – Rusia merupakan salah satu negara terluas yang ada di dunia. Sebagai negara terluas ddi dunia tentu Rusia memiliki banyak hal yang menarik mulai dari semua sektor. Tentu Rusia juga akan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk mengisi waktu liburan anda. Dengan berbagai keunikan yang dimiliki Rusia muali dari budaya, berbagai keindahan alam hingga bangunan bersejarah dan khas yang ada disana menjadi daya tarik terssendiri. Salah satu yang tak dapat dilupakan adalah kulinernya yang unik dan tentunya juga harus anda cicipi ketika berkunjung kesana. Berikut beberapa kuliner yang wajib anda cicipi ketik aberkunjung ke Rusia.

Cheburek

Makanan khas negara Tirai Besi yang satu ini sanagt mudah untuk ditemui di sepanjang jalanan Rusia. Bentuknya snediri menyerupai sebuah pastel. Cheburek terbuat dari adonan tipis serta renyah dengan isi tumisan daging serta sayuran. Dengan tekstur dan ras ayang nikmat, menjadi salah satu makanan yang cocok untuk cemilan anda sambil keliling Rusia.

Vatrushka

Vatrushka merupakancemilan yang ada di Rusia yang memiliki rasa manis dan terbuat dari adonan roti tanpa ragi dengan isi yang manis dan legit seperti campuran keju cottage dengan gula, selai buah, susu kental manis, atau coklat. Cemilan yang satu ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar sehingga sudah sangat lebih dari cukup untuk mengganjal perut anda.

Blini

Kuliner khas Rusia yang satu ini meruoakan sajian panekuk bersama blini atau ddisebut juga krep. Hidangan yang satu ini terbuat dari kentang tumbuk yang sudah dicampur menggunakan parutan apel dan kismis, setalah itu dipanggang memebntuk bulatan kecil. Dalam penyajiannya adonan blini yang sudah matang akan dihidangkan bersama dengan aneka topping manis maupun gurih yang terdiri dari caviar, krim asam, selai, buah, maupun madu.

Echpochmak

Makanan kahs Rusia yang satu ini terbuat dari adonana pastry dengan isian daging sapi, bawang bombay, dan kentang. cemilan dengan bentuk segitiga pipih ini sangat nikmat untuk mengganjal lapar anda. Kuliner yang satu ini dapat disantap secara langsung, namun beberapa penduduk Rusia menyantapnya dengan teh atau kuah kaldu yang gurih untuk celupan kuliner ini.

Kvas

Yang satu ini merupakan minuman khas Rusia. Minuman ini memiliki kandungan laakohol namun rendah. Minuman ini juga di fermentasi dengan rempah dan apel yang memiliki citas rasa manis dan menghangatkan tubuh. Minuman ini sendiri disajikan secara dingin dan cocok untuk mendampingi cemilan – cemilan anda.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)