peluru nyasar dpr

Beberapa Pelu Nyasar Menyarang Di Gedung Anggota DPR

Beberapa Pelu Nyasar Menyarang Di Gedung Anggota DPR

Trending Viral – Pada hari Senin 15 Oktober 2018 terdengar suara desingan disusul bunyi seperti kaca retak yang terdengar di ruangan anggota DPR Fraksi PAN Totok Daryanto. namun staff Hari Yulianto yang ada di tempat tak menanggapinya dan tetap terus bekerja.

tetapi dua hari setelahnya Hari baru terkejut ketika melihat lubang yang ada di bagian pojok atas kaca jendela. Dari sana retakan menjalar ke berbagai sisi. Duggan kuat sementara, hal ini dikarenakan adanya peluru nyasar.

“Ada lubang bekas penembakan, ketahuannya baru hari ini. Pas kejadian Senin kedengaran bunyi seperti suara kaca pecah, tapi saya enggak menyadari. Pas hari ini saya lihat ternyata ada retak di pojok kaca jendela,” kata Hari kepada, Rabu (17/10/2018).

Bahkan bekas tembakan peluru ini tak hanya ada di ruangan Totok Daryanto yang terletak di lantai 10 Gedung Nusantara I saja. Kondisi yang sama juga dialami di Ruang 1008 yang dihuni Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya.

Sebelumnya pada hari Senin yang lalu peluru juga masuk kedalam ruangan anggota Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Golkar. Hal ini ddinilai adanya sniper atau penembak jitu yang sedang mengincar para politikus.

Namun belakangan muncul kabar bahwa hal ini disebabkan peluru nyasar yang arahnya dari Lapangan tembak Senayan. Pelakunya pun juga sudah ditangkap yang merupakan PNS dari Kemnhub.

peluru nyasar gedung DPR

Usai kejadian ini pun Ketua DPR Bambang Soesatyo merasa diperlukannya perlindungan untuk para anggotanya. Ia memerintahkan Sekretariat Jenderal DPR untuk melapisi kaca gedung dengan lapisan antipeluru.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, membenarkan pihaknya telah menerima usulan Ketua DPR. Namun ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mewujudkannya.

“Iya betul, ini untuk antisipasi keamanan bagi anggota dewan. Tapi kami akan bahas hari ini dengan BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) DPR dulu,” ujar Indra Iskandar, Rabu (17/10/2018).

Indra jjuga mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan beberapa revisi anggaran kepada Kementrian Keuangan (Kemenkeu) untuk tahun depan yang tak hanya untuk pembenahan gedung namun juga jumlah personel keamanan.

“BURT memikirkan kebutuhan ke depan soal pengamanan gedung, kawasan parlemen juga akan ditingkatkan keamanannya dengan standar maksimum,” ujar Indra. Ia menegaskan, pengamanan gedung wakil rakyat menjadi hal utama.

Baca juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)