Begini Cara Diet Alami Dan Sehat Bagi Kaum Hawa

Begini Cara Diet Alami Dan Sehat Bagi Kaum Hawa

Begini Cara Diet Alami Dan Sehat Bagi Kaum Hawa

All About Female – Setiap wanita menginginkan tubuhnya terlihat ideal. Mungkin bagi setiap wanita, kegemukan dapat menjadikan mereka merasa kesulitan untuk menghias diri, contohnya seperti kesulitan untuk memilih baju ya pas. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal itu tentu menerapkan keinginan diet. Akan tetapi tak sedikit pula kaum hawa menginginkan diet secara instan menggunakan obat-obatan sehingga memberikan dampak yang buruk untuk tubuh.

Perlu diketahui, ternya ada beberapa cara diet yang bisa dilakukan secara alami loh dan pastinya tak ada efek samping yang berbahaya. Lantas bagaimana caranya itu? Yuk simak tips dibawah ini.

Menentukan Target

Target-target kecil bisa dimulai sebagai langkah awal untuk penurunan berat badan, contohnya jika anda suka ngemil gorengan, mulai sekarang niatlah untuk berhenti atau mengurangi camilan gorengan tersebut.

Mengonsumsi Banyak Air Putih

Banyak praktisi kesehatan selalu menganjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi banyak air putih, yaitu minimal 8 gelas perhari. Memperbanyak mengonsumsi air putih dapat mengurangi resiko dehidrasi, selain itu juga efektif untuk menurunkan berat badan karena lambung akan penuh sehingga anda akan merasa kenyang meskipun tidak makan.

Olahraga /Aktif Bergerak

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan saat diet adalah olahraga. Lakukan olahraga secara rutin untuk membakar lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan. Olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan yaitu jogging, jalan santai, senam aerobik, atau olahraga lainnya. Jika anda tidak memiliki banyak waktu maka sempatkanlah untuk berjalan kaki menaiki tangga seperti saat di kantor, jangan menggunakan lift karena dengan menaiki tangga dapat membakar lemak yang dalam tubuh dengan cepat.

Mengonsumsi Makanan Kaya Serat

Salah satu cara diet alami dalam 1 minggu adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serta. Makanan ini mampu menurunkan berat badan secara cepat dan sehat. Makanan kaya serat dapat diperoleh dari buah dan sayuran, diantaranya adalah kentang, brokoli, bayam, sayuran hijau lainnya, jambu biji, pir, dan pisang.

Mengurangi Konsumsi Makanan Kemasan

Makanan siap saja, makanan kemasan, dan makanan yang digoreng memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi, belum lagi bahan pengawet serta garam. Jadi sebaiknya dikurangi ataupun dihindari saat anda sedang berupaya melakukan diet sehat dan alami.

Mengatur Isi Makanan Di atas Piringmu

Yang harus anda lakukan adalah mengatur ulang makanan di atas piringmu. Intinya adalah memenuhi sepertiga piring anda dengan makanan rendah lemak seperti ikan, daging unggas, atau daging tanpa lemak. Selain itu, perbanyak buah dan sayuran serta kacang-kacangan. Pilih juga sumber karbohidrat yang lebih sehat seperti kentang dan beras merah. Kalau suka buah, pilih yang tidak terlalu manis seperti alpokat, tomat, dan apel.

Memperhatikan Pola Makan Malam

Untuk menurunkan berat badan tidak perlu untuk meninggalkan makan malam tetapi anda perlu memperhatikan pola makan malam. Pada malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas sehingga hanya membutuhkan asupan energi dan gula dalam jumlah yang kecil. Jadi atur pola makan malam anda dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah, selain itu juga hindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan jika tidak ingin perut menjadi besar (buncit).

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)