Begini Cara Lancar Main PUBG Mobile Anti Lag Di Smartphone

Begini Cara Lancar Main PUBG Mobile Anti Lag Di Smartphone

Begini Cara Lancar Main PUBG Mobile Anti Lag Di Smartphone

Games – Hal yang paling dibenci oleh para gamer PC ataupun smartphone tentu adalah game yang sedang asik dimaini tiba-tiba menjadi lag. Akibatnya pun mungkin saja permainan yang dimainkan menjadi kalah, terlebih lagi saat bermain game online. Contohnya seperti bermain PUBG Mobile, game yang satu ini memanglah sangat populer dikalangan anak mudah. Namun karena memiliki gameplay yang berat, tentu saja bisa membuat permainan terasa lag.

Nah, untuk mengatasi hal itu tentu bisa diatasi dengan mudah dan pastinya tak sulit. Berikut dibawah ini tips yang bisa anda coba untuk mempelancar smartphone anda saat sedang bermain game PUBG Mobile.

Bersihkan Storage Smartphone

Tips pertama yang dapat anda coba untuk mengurangi lag pada smartphone adalah dengan membersihkan ruang penyimpanan atau storage. Jika anda memiliki banyak sekali aplikasi yang jarang digunakan atau foto dan video yang membuat storage penuh, sebaiknya dihapus saja. Dengan penuhnya storage pada smartphone tentunya akan memakan waktu lebih lama untuk memproses game PUBG Mobile saat sedang dalam permainan.

Restart Smartphone

Penting tidak sih me-restart smartphone? Jawabannya Iya. Jika anda me-restart ­smartphone maka keseluruhan proses yang berjalan akan di-refresh, sehingga tidak terjadi lagi crash atau error pada aplikasi. Pasti mengesalkan jika sedang bermain game PUBG Mobile tiba-tiba smartphone anda mengalami crash atau lag.

Pilih Koneksi Terbaik

Sebaiknya anda mengetahui mana koneksi terbaik antara Wi-Fi yang sedang digunakan atau jaringan pada kartu SIM yang dimiliki. Jika koneksi internet pada Wi-Fi lebih kencang dibandingkan kartu SIM anda, sebaiknya gunakan koneksi WI-Fi saja. Begitu juga sebaliknya, anda tinggal menukar antar koneksi Wi-Fi atau kartu SIM anda.

Tips penting lainnya adalah melihat keadaan ping koneksi yang anda gunakan. Ketika sedang bermain, pada bagian kiri atas layar akan terlihat ping koneksi anda. Jika ping koneksi pada Wi-Fi naik anda dapat menukar ke ping koneksi pada kartu SIM anda, sehingga ping akan turun.

Matikan Fitur Hemat Baterai

Dari kalian pasti suka memakai fitur hemat daya atau baterai. Supaya baterai lebih irit saat di pakai di luar ruangan atau berpergian, tentu tidak salah. Tapi ada baiknya ketika bermain game PUBG Mobile anda matikan fitur hemat daya ini. Fitur hemat daya biasanya mematikan beberapa fitur penting di smartphone untuk membuat baterai irit, dan bisa menghambat kinerja smartphone dan terjadilah lag.

Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Jika anda menggunakan data dan mengandalkan kekuatan sinyal tentu akan berpengaruh ke dalam game, jika kualitas sinyal jelek tentu di dalam game bisa terjadi lag atau bahkan terputus. Pastikan bahwa sinyal internet pada smartphone anda yang terbaik dan stabil. Sekarang ini sudah banyak aplikasi penguat sinyal smartphone dan gratis anda bisa langsung mencarinya di Google Play Store atau App Store.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)