Begini Cara Rawat Kulit Dan Penampian Makeup Saat Musim Hujan

Begini Cara Rawat Kulit Dan Penampian Makeup Saat Musim Hujan

Begini Cara Rawat Kulit Dan Penampian Makeup Saat Musim Hujan

Makeup – Bulan-bulan menuju perpindahan tahun memang kerap sekali turunnya hujan dibeberapa daerah di Indonesia. Cuaca yang biasanya panas, karena hujan berubah menjadi dingin. Tentu udara akan menjadi lembab. Kondisi seperti ini ternyata juga memberikan efek pada kulit dan penampilan makeup para wanita.

Ketika musim hujan datang, setiap wanita harus menghadapi masalah mereka dengan makeup yang mungkin saja bisa luntur dikarenakan terkena air hujan. Tak itu saja akibat yang ditimbulkan karena hujan, bahkan kulit bisa saja menajdi kering akibat kondisi udara yang tak menentu.

Maka dari itu, anda pastinya perlu mengetahui beberapa cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan makeup pun tak mudah luntur. Lalu bagaimana caranya? Berikut hal yang harus iperhatikan agar makeup anda tidak mudah luntur dan kulit anda tetap terjaga penampilannya.

Menjaga Kelembapan Kulit

Di musim hujan, kulit cenderung kering karena udara menjadi lembap. Untuk menjaga kulit tetap lembap, gunakan pelembap yang bagus sehingga makeup bisa menempel dengan baik pada kulit. Disarankan menggunakan pelembap berbahan dasar airbagar lebih mudah diserap kulit.

Menggunakan Makeup Berbasis Bedak

Selama musim hujan, hindari penggunaan makeup berbasis krim. Tapi gunakan makeup berbasis bedak untuk memberikan efek matte. Jangan gunakan foundation dan concealer terlalu banyak. Foundation berbasis bedak akan tahan lebih lama dalam cuaca lembap. Penggunaan primer juga sangat penting sebelum memakai makeup.

Lipstik Warna Matte

Untuk lipstik di musim hujan, sebaiknya pilih warna matte. Gunakan warna matte yang lembut seperti warna pink atau cokelat. Hindari warna berani atau merah menyala.

“Lipstik warna gloss dan creamy sebaiknya dihindari karena mudah luntur pada cuaca lembap,” kata makeup artist Millennial, Bhumika Bahri.

Makeup Mata

Untuk makeup mata, makeup artist Niti Luthra menyarankan untuk menggunakan maskara dan eyeliner tahan air. Sebelum memakai eyeliner, sebaiknya basahi kelopak mata. Untuk hasil makeup matte yang sempurna, hindari liner pensil yang kebanyakan berbasis krim. Gunakan saja pen liner dengan felt tip di ujungnya.

Jika memakai pensil, hindari Kajal warna hitam, tapi pakailah pensil warna putih atau cokelat saat mengaplikasikan eyeliner. Ini akan membuat mata terlihat lebar dan eyeliner tidak mudah luntur saat terkena air hujan.

Blush On dan Eyeshadow

Untuk blush on dan eyeshadow, pakailah yang berbahan dasar bedak. Hindari blush on dan eyeshadow berbahan dasar krim. Untuk warna eyeshadow, pakailah warna creamy pink, light brown, pastel dan beige yang sangat cocok saat musim hujan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)