Berbagai Jenis Bakso Ikuti Festival Baso Di Bandung

Berbagai Jenis Bakso Ikuti Festival Baso Di Bandung

Berbagai Jenis Bakso Ikuti Festival Baso Di Bandung

Kuliner – Ada ratusan para pengunjung yang datang untuk memadati acara Festival Baso Juara 2018 yang dilangsungkan di Jalan Soekarno, kota Bandung, Sabtu (8/12/2018). Setiap pengunjung datang dengan tujuan untuk mencicipi kelezatan bakso dari berbagai daerah yang ada di Bandung, Garut dan juga Tasikmalaya.

“Pilihan baksonya lengkap. Ada yang sudah saya kenal, ada juga yang baru saya lihat. Jadi, saya beli yang belum pernah saya coba,” ujar Evita Eriana, Sabtu (8/12/2018).

Evita selaku salah satu pengunjung langsung saja mencicipi bakso kelapa muda dan pentol. Bakso kelapa muda yang ia cicipun terbilang cukup unik, lantaran bakso, mie, siomay dan tahu disajikan didalam kelapa yang masih muda.

“Penyajiannya unik. Jadi kaya buang aja air kelapanya, terus ganti dengan kuah bakso beserta isinya. Jadinya penasaran,” tuturnya.

Begitupun dengan pentolnya, dimasak dengan semenarik mungkin, terutama untuk pentol bakar. Pengunjung bisa langsung melihat proses pembuatannya.

“Rasanya enak, cara bikinnya pun unik,” tutur Evita.

Bakso kelapa muda dan pentol merupakan salah satu dari 40 stan yang dihadirkan dalam acara tahunan ini. Para penjual bakso ini menawarkan berbagai keunikan dalam sajian maupun namanya. Misalnya bakso spiderman, bakso tumpeng, bakso tomyum, hingga bakso batok karena disajikan di atas batok kelapa.

Ada pula bakso yang diberi nama pelakor dan menawarkan cita rasa super pedas, bagai dilabrak istri pertama. Nama-nama unik ini pun menarik minat pembeli, selain rasa yang disuguhkan. Selain itu, sejumlah artis ikut menawarkan produknya. Seperti Irfan Hakim dan Agung Hercules yang terkenal dengan bakso barbelnya.

“Tadi saya beli bakso iga, rasanya enak. Tadi sempat bingung mau beli apa, karena banyak banget,” tutur Nur Azizah.

Festival Baso ketiga ini akan diselenggarakan 7-9 Desember 2018 di Jalan Soekarno (Cikapundung Timur) pukul 09.00-21.00 WIB. Untuk memudahkan pembeli, transaksi menggunakan voucher dengan nominal Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, dan Rp 50.000. Selama 3 hari penyelenggaraan, memiliki tema-tema yang berbeda.

Pada Jumát mengusung tema Jumát Berkah. Kemudian Sabtu bertemakan Kebudayaan, dan Minggu yang menjadi hari puncak, mengangkat tema “Family Day”.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)