Kopi Kawa Daun Bukittinggi

Berbagai Kopi Unik di Indonesia Yang Wajib Dicoba

Berbagai Kopi Unik di Indonesia Yang Wajib Dicoba

Trending Culinary – Indonesia yang memiliki beragam budaya tentu membuat setiap masyarakatnya memiliki cara unik masing – masing untuk menikmati kuliner di daerahnya termasuk menikmati kopi. Indonesia sendiri merupakan negara keempat sebagai negara penghasil kopi terbesar setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Namun tak hanya menghasilkan kopi saja, Indonesia memiliki berbagai cara unik untuk menikmati kopi nusantara. Tentu cara – cara aunik ini belum tentu ada di negara lain atau bahkan tak ada. Berikut beberapa cara unik yang ada di Indonesia untuk menikmati kopi.

Kopi Joss Jogja

Nama kopi yang satu ini sudah meilau meluas dan sudah banyaak diketahui orang. Nama kopi Joss sendiri diambil dari bunyi arang yang dimasukkan ke kopi ini. Di JOgaj kopi ini sangat populer dan terus menjadi buruan para wisatawan lokal dan asing sekaligus para masyarakat Jogja. Tentu minuman yang satu ini merupakan minuman yang wajib dicicipi para pelancong. Sensasi menikmati kopi yang sidah dicelupi arang panas dapat anda coba disini.

Kopi Kawa Daun Bukittinggi

Kopi yang ada di Bukittinggi, Sumatra Barat ini juga unik karena kopi kawa daun ini tak dibuat dari biji kopi melainkan daun kopi yang disangrai. Sejarah kopi ini adalah ketika masih di zaman kolonial, warga pribumi dilarang menikmati minuman seduhan biji kopi ini sehingga mereka berkreasi sendiri dengan mnyeduh daunnya dan menyajikannya pun juga tak biasa karena menggunakan batok kelapa.

Kopi Rarobang Ambon

Ambon emmang bukan salah satu dari penghasil kopi di Indonesia, namun Ambon memiliki Kopi Rarobang yang sudah menjadi minuman khas dari daerah tersebut. Cara menyajikan kopi Rarobang ini adalah dengan mencampur rempah – rempah kedalam rebusan kopiyang kemudian disaring. Ketika disajikan di cangkir atau gelas, kopi ini akan ditambahkan irisan kacang kenari benalu.

Kopi Khop Aceh

Ketika anda berkunjung ke Aceh, cobalah untuk menikmati kopi khop yang sangat unik. Kopi yang unik ini disajikan dengan membalikkan wadah kopi diatas piring kecil dan anda dapat meminumnya dari kopi yang tumpah di piring kecil tersebut maupun meminumnya menggunakan sedotan.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)