nopia ndog bulus

Berbagai Kuliner Indonesia Yang Memiliki Nama Unik dan Aneh

Berbagai Kuliner Indonesia Yang Memiliki Nama Unik dan Aneh

Trending Culinary – Indonesia memiliki beragam kuliner dengan segala kenikmatan dan keunikannya masing – masing. Diantara banyaknya makanan yang ada di Indonesia banyak makanan maupun minuman yang memiliki nama cukup unik atau cenderung aneh. Tentu terkadang nama – nama ini membuat kita tertawa karena kocak. Berikut beberapa kuliner di Indonesia yang memiliki nama aneh.

Rawon Penjara

Rawon penjara merupakan salah satu sajian yang dijual di salah satu daerah di Solo. Nama lengkap dari kuliner ini adalah Warung Makan Penjara Bu Har. Anda dapat mencicipi kuliner yang memiliki nama aneh di Jl. Slamet Riyadi No. 16, letaknya persis di sebelah Lembaga Permasyarakatan Solo.

Tahu Gimbal

Nampaknya bukan hanya rambut saja yang bsisa gimbal, makanan pun juga bisa gimbal. Makanan yang satu ini merupakan kuliner khas Semarang. Isinya berupa tahu, telur, kol, tauge, bumbu kacang, dan gimbal yang merupakan udang di goreng degan tepung.

Kue Dollar

Jajanan yang satu ini tak memiliki bentuk sedikitpun yang menyeupai dollar. Namun bentuk dari kue yang bulat pipih dan tipis ini membuat kue ini nampak seperti koin zaman dahulu.

Lontong Balap

Bukan berarti makanan yang satu ini dimakan dengan balapan. Lonton balap merupakan lontong berkuah dengan tambahan tauge, lento ( gorengaan yang terbuat dari kacang ), serta tahu. Bumbu yang digunakan adalah bawang putih, bawang merah, serta merica. Kuahnya pun bening gurih dan nikmat.

Beton

Mungkin beton lebih diketahui sebagai bahan bangunan, namun ini juga menjadi nama makanan di Indonesia. Beton merupakan makanan yang terbuat dari biji nangka. Biji buah nangka ini diiolah dengan direbus dan ditambahkan garam supaya tak pecah ketika direbus. Bahkan makanan ini pernah diubah menjadi mie oleh mahasiswa UGM pada tahun 2017 lalu.

Endog Bulus

Jika nama tersebut diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya adalah telur kura – kura. Ndog Bulus dalam makanan adlah nama lain dari kue Nopia yang memiliki warna putih yang keras dengan isi gula merah yang nikmat. Bahkan makanan in juga disebut sebagai ndog gajah atau telur gajah karena ukurannya yang cenderung besar seperti mouse komputer.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)