buntu burake

Berkunjung Ke Destinasi Patung Tuhan Yesus Tertinggi Di Dunia Di Tana Toraja

Berkunjung Ke Destinasi Patung Tuhan Yesus Tertinggi Di Dunia Di Tana Toraja

Trending Travelling –  Wisata menakjubkan di Indonesia menjadi salah satu daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan banyaknya wisata yang ada di Indonesai tentu tak akan ada wisatawan yang bosan karena keindahan yang ditawarkan pun tak ada batasnya.

Salah satu destinasi wisata yang menarik yang dimiliki di Indonesia terletak di Tana Toraja. Khususnya ketika dalam hari raya Natal dan tahun baru temat wisata yang satu ini akan sangat ramai pengunjung, namun bukan berarti ketika hari biasa juga sepi.

Wisata yang satu ini bernama Buntu Burake yang sudah menjadi salah satu wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang dapat membuat para wisatawan lokal yang satu ini merupakan adanya patung Yesus Kristus di puncak gunung yang tertinggi di dunia.

Patung Yesus Kristus ini memiliki tinggi 40 meter. Bahkan patung yang sudah menjadi ikon di Tana Toraja ini mengalahkan tinggi patung Kristus Penebus di Brazil jika dihitung dari permukaan laut. Destinasi wisata yang satu ini terletak sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Makale.

Dari wisata Buntu Burake ini para wisatawan juga dapat menikmati pemandanga Kota Makale serta gunung – gunung yang indah di sekeliling Tana Toraja. Patung Yesus Kristu ini memiliki tinggi 23 meter dengan pondasi 17 meter sehingga jika digabungkan menjadi 40 meter.

Buntu Burake ini sudah mulai dibangun pada bulan Mei 2015 dan langsung diresmikan di bulan Agustus 2015. Untuk membangun patunjg Yesus Kristus ini pemerintah telah mengocek dana sebesar 22 miliyar rupiah.

Untuk anda yang berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, anda tak hanya dapat menikmati keindahan patung Yesus Kristus dan keindahan Kota Makale dari ketinggian saja, karena disana juga terdapat Gua Maria. Tentunya tak hanya menjadi destinasi wisata saja melainkan juga menjadi destinasi wisata religi untuk para umat Kristen maupun Katholik. Yang tak kalah menarik adalah jembatan kaca yang ada di Buntu Burake yang akan menguji keberanian kalian untuk berdiri diatas kaca bening di ketinggian. Untuk menikmati keindahan tempat wisata yang satu ini anda cukup membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah saja.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)