Berkunjung Ke Pulau Komodo, Silahkan Nyobain Makanan Khas Ini

Berkunjung Ke Pulau Komodo, Silahkan Nyobain Makanan Khas Ini

Berkunjung Ke Pulau Komodo, Silahkan Nyobain Makanan Khas Ini

Kuliner – Pulau Komodo yang berada di NTT (Nusa Tenggara Timur) saat ini menjadi perbincangan hangat karena tikit masuknya yang cukup menguras isi dompet. Selain terkenal dengan adanya kadal terbesar didunia, ditempat ini juga menyediakan berbagai macam kuliner khas dan punya kelezatan yang luar bisa.

Saat datang menuju Pulau Komodo, jangan lupa mampir ke Labuhan Bajo yang merupakan salah satu desa d kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur. Disana para pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan khasnya dan terkenal lezat, contohnya seperti yang ada dibawah ini.

Kolo

Kolo

Kolo adalah nasi bakar khas Labuan bajo. Beras yang sudah dicampur bumbu lalu dimasak dalam bambu hingga matang. Nasi bakar ini punya rasa yang enak dan beraroma smoky karena dimasak dengan cara dibakar di atas bara api. Untuk bisa menikmati kolo, anda harus bersabar menunggu nasi ini dimasak 30 menit. Tapi waktu menunggu ini akan terbayar dengan rasanya yang enak. Makin mantap kalau dinikmati hangat.

Jagung Bose

Jagung Bose

Jagung adalah makanan pokok di sebagian besar masyarakat NTT. Jagung bose merupakan makanan khas yang tak boleh terlewat kala singgah di Labuan Bajo atau Pulau Komodo. Hidangan jagung ini punya rasa manis dan gurih. Jagung putih yang ditumbuk ini dimasak dengan campuran santan dan kacang merah.

Sambal Ikan Teri

Sambal Ikan Teri

kan teri jadi pimadona makanan di manapun termasuk di Labuan Bajo. Ikan teri dimasak dengan sambal balado pedas. Sensasinya gurih pedas. Sambal ikan teri biasa dimakan bersama kolo. Rasanya makin nikmat kalau dimakan di pinggir pantai. Sambal ikan teri bisa jadi lauk makan siang atau makan malam.

Ikan Kuah Asam

Ikan Kuah Asam

Lokasi yang ada di pinggir pantai membuat ikan dan seafood jadi suguhan hidangan utama di Labuan Bajo. Salah satu yang autentik adalah ikan kuah asam. Ikan laut yang segar dan gurih dimasak dengan kuah asam segar. Sup ikan berkuah kuning ini memiliki rasa asam yang berasal dari belimbing wuluh. Berbagai ikan laut bisa diolah jadi ikan kuah asam.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)