Bingung Bagaimana Caranya Rawat Rambut Gondrong? Coba Ikuti Tips Ini

Bingung Bagaimana Caranya Rawat Rambut Gondrong? Coba Ikuti Tips Ini

Bingung Bagaimana Caranya Rawat Rambut Gondrong? Coba Ikuti Tips Ini

Fashion – Semakin berkembangnya jaman, semakin bertambah pula style yang ditunjukan oleh para pria untuk memikat pasangan incarannya. Biasa hal terpenting yang diubah oleh setiap pria merupakan gaya rambut, pasalnya dengan model rambut yang sesuai bisa menambah 80% ketampanan mereka.

Maka dari itu, tak sedikit para cowok memilih supaya memanjangkan rambutnya. Bergaya layaknya artis-artis pria di Korea Selatan. Akan tetapi sebagian diantara mereka semua masih saja tak tau bagaimana caranya merawat rambut panjang yang benar.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberitahukan kepada anda cara merawat rambut panjang yang benar. Silahkan simak selengkapnya dibawah ini ya.

Keramas dengan Benar

Mungkin ini sering dianggap sepele, tapi mungkin berkeramas dengan cara yang benar bisa dianggap sebagai tips merawat rambut gondrong terbaik. Ternyata ada cara untuk keramas dengan benar. Tidak hanya sekedar membilas, caranya adalah untuk menggunakan air hangat untuk membasahkan rambutmu.

Hal ini untuk membuka pori-pori kepalamu agar siap untuk langkah kedua, yaitu, menggunakan sampo yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepalamu. Ketika pori-pori sudah terbuka dan shampo sudah digunakan, pijatlah kepalamu selama beberapa menit agar vitamin dari sampo terserap oleh kulit kepalamu.

Setelah itu, bilaslah dengan air dingin. Mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman, tapi hal ini berguna untuk menutup pori-pori setelah vitamin sampo sudah masuk. Menggunakan cara ini akan membuat rambutmu terasa lebih lembut dan sehat.

Jangan Terlalu Kasar saat Keringkan Rambut

Setelah keramas, pastinya anda akan mengeringkan rambutmu kan? Umumnya, cara kita mengeringkan rambut adalah dengan handuk dan menggosoknya ke kepala kita. Ternyata hal ini tidak baik untuk dilakukan. Karena rambutmu akan lebih mudah kusut dan mudah rontok karena tarikan yang terlalu banyak.

Hal yang sebaiknya dilakukan adalah untuk meletakkan handuk di kepalamu dan remas-remas agar handuknya menyerap air. Selain itu, anda juga dapat menepuk-nepuknya.

Jangan Gunakan Ikat Rambut Telalu Kencang

Tips merawat rambut gondrong berikutnya adalah untuk tidak mengikat rambutmu terlalu kencang. Jika anda mengikat rambutmu terlalu kencang, anda mungkin akan terkena kondisi yang disebut sebagai traction alopecia. Ini adalah sebuah kondisi yang menyebabkan rontoknya rambut karena kerusakan pada akar rambut.

Gunakan Produk Kesehatan Rambut

Cara merawat rambut panjang berikutnya adalah menggunakan produk-produk yang baik untuk kesehatan rambutmu, seperti hair vitamin atau conditioner. Produk-produk ini memang dibuat demi kesehatan rambut, maka dari itu mereka penuh dengan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambutmu.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)