Bocah Menangis Karena Ditilang Polisi, Akhirnya Mendapatkan Sepeda

Bocah Menangis Karena Ditilang Polisi, Akhirnya Mendapatkan Sepeda

Bocah Menangis Karena Ditilang Polisi, Akhirnya Mendapatkan Sepeda

Berita Viral – Sungguh kasihan seorang bocah laki-laki yang bersekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs), daerah Lombok Timur, NTB. Mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, bocat tersebut tertangkap oleh Polisi Lalu Lintas. Karena tak mematuhi peraturan, ia haris di tangkap polisi yang sedang bertugas.

Peristiwa yang mengejutkan sekaligus menjadi pembelajaran bocah tersebut tejadi di jalanan Simpang Empat Taman Rinjani, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur, pada hari Senin (12/11) kemarin tepatnya pukul 07.15 WITA. Bocah itu pun tak sendirian, ia berboncengan dengan temannya yang juga tidak menggunakan helm.

“Tolong, ndak mau saya. Takut saya, takut. Takut sekali ini saja udah,” kata bocah tersebut sambil menangis saat petugas menegurnya dan hendak melaporkannya kepada orang tuanya.

Peristiwa lucu sekaligus membuat bocah laki-laki itu pun direkam oleh pengguna jalan lainnya. Rekaman tersebut pun langsung menjadi viral dan beredara di seluruh grup sosial media.

“Iya benar. Kejadiannya kemarin hari Senin,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal ketika dimintai konfirmasi, Selasa (13/11/2018).

Ketika sibocah diberikan teguran oleh petugas polisi, ia pun terlihat menangis seolah-seolah tak ingin berpisah dengan kendaraan yang ia miliki. Akibatnya polisi merasa cukup kesulitan untuk menangani bocah itu. Kesalahan kedua boca bisa dilihat, sebab mereka tidak menggunakan helm, tidak membawa STNK, dan juga tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Anggota Polantas pun mengambil tindakan tegas. Kendaraan kedua bocah siswa MTs tersebut untuk sementara waktu ditahan. Keduanya diantarkan pulang kerumah masing-masing. Satlantas Polres Lombok Timur juga memanggil kedua orang tua siswa tersebut untuk diberi pemahaman tentang kesadaran dan keselamatan berlalu lintas. Selain itu, polisi memberikan pemahaman agar tidak memberikan izin menggunakan kendaraan kepada anak di bawah umur, karena hal itu sangat berbahaya bagi kesalamatan pengendara.

Polisi lalu memberikan sepeda kepada bocah tersebut. Tujuan polisi memberi sepeda agar bocah itu tak lagi memakai motor menuju sekolahnya.

“Supaya dia tidak pakai motor lagi karena belum umurnya,” tutur Ryan.

 

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)