Bocah SD Sleman Jatuh Dari Lantai 3, Seluruh Guru Dan Siswa Terkejut

Bocah SD Sleman Jatuh Dari Lantai 3, Seluruh Guru Dan Siswa Terkejut

Bocah SD Sleman Jatuh Dari Lantai 3, Seluruh Guru Dan Siswa Terkejut

Berita Viral – Sebuah video rekaman yang memperlihatkan seorang bocah SD yang bergantungan dijendela lantai tiga ruangan kelas sekolah dan terjatuh kebawah langsung menjadi viral media sosial. Mengetahui kejadian naas itu, seluruh murid dan guru yang ada di sekolah itupun sangat terkejut dan mendapat pendampingan.

“Saya ikut berusaha tenangkan guru dan teman-teman penyintas (kemarin) yang syok, jaga psikis mereka. Saya juga syok, apalagi penyintas di bawah umur ya, terpeleset bukan hal wajar dan hanya keajaiban penyintas dalam kondisi sadar ya, stabil (sesaat setelah kejadian),” kata juru bicara SD Kanisius Demangan Baru, A Lesto Prabhancana Kusumo saat ditemui wartawan di SD Kanisius Demangan Baru, Selasa (13/11/2018).

Tak cuma guru, para orang orang tua murid juga merasa terjekut serta takut jika anak mereka mengalami hal yang sama. Maka dari itu, para guru, siswa dan wali murid diberikan pengarahan dan bimbingan agar peristiwa tersebut tak lagi terjadi.

“Agar peristiwa ini tidak mengganggu kondisi psikologis guru, siswa dan lingkungan sekolah,” ujar Lesto.

“Kami orang tua murid dan komite sekolah, juga ingin sekolah ada evaluasi, kami juga muncul rasa khawatir yang sama,” sambung Lesto yang juga anggota komite sekolah SD Kanisius Demangan Baru.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, video rekaman yang memperlihatkan murid SD yang bergelantungan di jendela luar akhirnya jatuh ke bawah. Tentu video yang terekam kamera itu tersebar di grup sosial media Whatsaap.

Pihak sekolah juga sudah memberi keterangan kepada media. Namun pihaknya masih belum bisa memastikan apa yang terjadi pada bocah tersebut. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit akibat luka yang dialaminya.

Saat pertolongan pertama, kondisi korban masih sadar tapi mengeluhkan rasa sakit di bagian bahu kiri, punggung, panggul dan paha kiri. Setelah orang tua korban dan ambulans datang, bocah tersebut langsung dibawa ke rumah sakit.

“Tadi malam kondisinya sudah bisa bercanda dengan keluarganya, tadi pagi operasi bahu kiri patah. Kondisinya sudah normal, sudah bagus bisa makan bicara bercanda. Saat ini dirawat rumah sakit,” tutur Lesto.

 

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)