make up jaman kuno

Bukan Hal Baru, Produk Make Up Ini Sudah Ada Puluhan Ribu Tahun Yang Lalu

Bukan Hal Baru, Produk Make Up Ini Sudah Ada Puluhan Ribu Tahun Yang Lalu

Sekarang ini sudah 70%-80% wanita yang menggunakan make up untuk penampilan mereka sehari – hari. Make up bagi penggunanya dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Mskipun hany menggunakan bedak dan lipstick saaja bagi wanita ini sudah merubah penampilan mereka menjadi lebih baik. Namun make up juga dapat digunakan untuk menutupi kekurangan dalam wajah sehingga make up ini juga terus banyak digunakan oleh wanita dan tak pernah ada habisnya untuk dicari.

Namun berdasarkan fakta, ternyata make up sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan tentunya fakta ini tak banyak diketahui orang karena mereka beranggapan bahwa make up baru saja muncul di jaman baru – baru ini. Tetapi sebenarnya make up sudah ada sejak 10.000 tahun yang lalu. Berikut beberapa produk make up yang sudah ada sejak jaman dahulu.

Henna

Henna merupakan salah satu produk make up yang populer di masa lalu. henna memang dapat digunakan untuk pewarna rambut maupun cat kuku. Tak hanya itu, henna juga dapat menjaga rambut dan kuku untuk terus dalam kondisi baik.Jaman dahulu sudah tersedia henna dengan warna gelap dan terang.

Eyeliner

Kohl atau yang juga dikenal dengan bubuk galena merupakan salah satu prodak kecantikan yang digunakan di sekitar mata pengguna di masa lalu. Eyeliner yang berasal dari Mesir ini dikenal karena terbuat dari Almond yang dibakar. Ternyata bubuk galena ini juga berfungsi untuk melindungi kulit lembut disekitar mata dari bahaaya sinar matahari.

Eyebrow

Alis merupakan salah satu bagian yang penting bagi kebanyakan wanita jaman ini sehingga tak heran jika banyak wanita yang menggambar alis. Suku Yunani Kuno menggunakan bulu sapi untuk membuat alis palsu.

Blush On

Wanita Yunani Kuno juga menggunakan mulberry yang dihancurkan untuk memberikan warna merah pada pipi. Buah berry lainnya juga digunakan untuk hal yang sama namun mulberry yang paling pa;ing favorit diantara yang lainnya karna dapat memberikan warna merona untuk pipi yang alami.

Eyeshadow

Di jaman Mesir kuno, eyeshadow twerbuat dari bubuk malachite yang diusapkan ke kelopak mata. Meniral hijau akan digiling dan ditempelkan ke area mata mereka menggunakan minyak atau lemak hewan. Bubu malachite bagi mereka dapat melindungi mata dari gangguan infeksi.

Cat Kuku

Yang pertama kali mewarnai kuku mereka adalah orang China biasanya mereka akan menggunakan gum arabic, beeswax serta putih telur. Namun orang – ornag kelas bawah tak diperkenaankan menggunakan warna pada kukunya dengan warna cerah. Adapun orang Romawi kuno menggunakan lemak domba dan darah untuk pewarna kuku.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)