bule atur lalu lintas di bali

Bule Ini Viral Dengan Tegasnya Atur Lalu Lintas Perempatan di Denpasar Bali

Bule Ini Viral Dengan Tegasnya Atur Lalu Lintas Perempatan di Denpasar Bali

Trending Viral – Video yang memperlihatkan seorang bule yang mengatur lalu lintas di sebuah perempatan di Bali heboh dan viral di media sosial. Bule tersbeut nampak mengatur lalu lintas yang sangat rumit dengan tegasnya menggunakan tongkat dan bahkan bersiul.

Video tersebut telah diunggah di oleh seorang pengguna Facebook bernama Agung Kresna pada hari Senin 22 Oktober kemarin. Postingan tersbeut kini sudah mendapatkan 1.300 likes dari para netizen.

Dalam video yang viral tersbeut, bule tersebut menggunakan celana pendek berwarna putih dan kaos berkerah warna hitam. Ia nampak sibuk dan memahari para pengguna jalan yang tak sabar serta mengambil jalur arus berlawanan dan dimintanya dengan tegas untuk menepi.

“Minggir dari jalan itu,” teriak bule tersebut sambil mengacungkan tongkatnya.

Bila benar seperti ini,..malu dong WNI yang buat aturan tapi WNA yang bantu pelaksanaannya,..mohon perhatian serius dari pemerintah 🙏 (dipasang lampu lalin lebih efektif)

Posted by Agung Kresna on Monday, October 22, 2018

Ia juga bersiul untuk mempersilahkan kendaraan lewat usai mengentikan dari jalur berlawanan. Para pengguna jalan banyak yang mengikuti perintah bule tersebut dan alhasil lalu lintaspun tak kacau seperti sebelumnya. Sempat sekali bule tersebut memukul jog motor yang terus jalan walau ia sudah memerintahkan untuk stop.

Agung yang mengunggah video tersbeut mengaku bukan yang merekam video tersbeut melainkan ia mendpatkannya dari grup WA. Ia mengatakan lokasinya ada didaerah Taman Pancing , Pemogan, Denpasar Selatan yang memang sudah terkenal kemacetannya ketika berangkat dan pulang kantor.

“Lokasi di Jl Taman Pancing Denpasar, daerah itu memang sering crowded kendaraan. Yang jelas beberapa kali ada orang lokal juga bergantian mengatur lalin sambil bawa toa mini pengeras suara, kasihan,” kata Agung, Kamis (25/10/2018).

Ketika ditelusuri pada pukul 17.00 nampak beberapa petugas Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama polisi dan TNI serta beberapa pecalang berada di lokasi. Mereka nampak sibuk mengatur lalin.

“Jadi bule yang viral itu mengingatkan kita untuk taat peraturan. Di sini sebelum viral memang volume kendaraan cukup tinggi. Penanganan dari awal sudah ada personel di jam sibuk cuma kemarin pas viral rekan kepolisian disibukkan yang lain, Dishub pengamanan kegiatan masyarakat, upacara keagamaan, sehingga personel kita bergeser jadi (di sini) macet. Tapi kita terima kasih kepada bule yang mau mengatur lalin,” kata Kabid Dalops Dishub Kota Denpasar I Ketut Setiawan di lokasi.

Ia juga mengatakan bahwa aksi bule tersebut menjadi peringatan supaya masyaarakat Indonesia lebih taak pada peraturan. Sebab jika tak ada yang mengalah, maka dipastikan lokasi tersebut akan macet.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Penyebab utama macet volume kendaraan, ini perpotongan bypass menuju pusat kota, dari arah Kuta-Nusa Dua masuk lewat Glogor Carik masuk ke sini untuk mempersingkat waktu. Selanjutnya perilaku daripada masyarakat itu sendiri, di sana ada rambu kendaraan dilarang masuk ke utara tapi masih banyak yang melanggar. Itu penyebab kemacetan di samping juga lebar jalan,” urainya.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)