Burger Jumbo Manis Buatan Chef Terkenal Asal Turki

Burger Jumbo Manis Buatan Chef Terkenal Asal Turki

Burger Jumbo Manis Buatan Chef Terkenal Asal Turki

Kuliner – Mungkin para pecinta masak memasak kenal dengan Burak Özdemir, ya ia memang terkenal chef yang kerap sekali membuat makan-makanan berukuran jumbo atau raksasa. Namun yang terbaru ini, cheh asal Turki itu telah membuat burger dengan ukurannya yang super duper besar dengan dua tumpuk patty daging.

Burak Özdemir sendiri juga sering diperbincangkan oleh para pecinta kuliner, pasalnya ia selalu menciptakan makan-makanan dengan ukuran yang besar. Salah satunya yang lain merupakan kebab berdiameter 101,6 CM, sejak dibuatnya kebab tersebut nama chef Burak semakin terkenal dimana-mana.

Bahkan dirinya juga sering mengunggah video-video masaknya lewat Instagram pribadi, @cznburak. Ada lebih dari 4 juta followers yang selalu menantikan kreasi makanan jumbo chef Burak.

Yang terbaru, chef pemilik senyum manis ini membuat burger super besar. Videonya bahkan diunggah ulang oleh 9gag sehingga saat berita ini ditulis, video chef Burak sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Video memperlihatkan cara chef Burak mengolah burger. Pertama ia memotong-motong bawang bombay dan daun peterseli sebagai bahan campuran patty. Uniknya chef Burak memotong dengan sangat cepat dan tanpa melihat kedua bahan tersebut.

Tak ketinggalan daging cincang super banyak yang dicampur telur, lada, dan garam. Adonan patty ini diaduk hingga merata lalu dipanggang di oven tradisional berbahan kayu bakar.

Roti burger alias bun juga berdiameter sangat lebar. Roti ini dibelah secara horizontal lalu diberi isian burger. Ada susunan selada, patty yang sudah matang, irisan bawang bombay, dan acar mentimun. Makin enak ditambahkan mayonnaise, saus tomat dan keju.

Bukan hanya satu, ada dua patty yang dipakai chef Burak. Begitu juga dengan kejunya yang memakai lembaran keju cheddar dan lelehan keju mozzarella. Terakhir, bun roti ditaruh di atas sebagai pengapitnya.

Tampilan burger jumbo chef Burak makin meriah karena di sekelilingnya dipenuhi ‘hamparan’ kentang goreng. Terakhir chef yang bekerja di The Hilton Garden Inn, Turki ini memotong burger dengan pisau jumbonya yang terlihat mirip pedang.

“Jadi ingin burger sekarang,” kata seorang netizen yang melihat video ini. “Tiap kali meminta burger, inilah burger yang saya maksud,” komentar netizen lain. Meski begitu ada juga yang bilang lebih suka burger versi kecil.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)