Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Cara Alami Merawat Rambut Rontok

All About Female – Rambut rontok bisa saja menjadi masalah besar bagi kaum wanita, pasalnya bisa saja lama-kelamaan rambut anda bakal semakin menipis. Rambut rontok pun sebenarnya hal yang wajar dialami oleh wanita, namun sayangnya rontoh berlebihan lah yang menjadi masalah utamanya. Nah apabila rambut yang rontok masih belum terlalu banyak, sebaiknya anda segera melakukan perawatan khusus untuk mencegah rambut semakin rontok.

Tak perlu pergi menuju rumah sakit ataupun mengikuti perawatan hingga harus mengeluarkan banyak biaya cuman untuk mengatasi rambut rontok. Dalam ulasan dibawah ini, anda bisa mengetahui bagaimana dan apa saja itu cara alami untuk menghentikan rambut rontok dan pastinya pun tak memiliki efek samping.

Teh hijau

Selain dijadikan minuman teh hijau juga memiliki fungsi yang bagus dalam perawatan rambut rontok secara alami. Teh hijau memiliki khasiat untuk mengurangi rambut rontok dan meningkatkan tumbuhnya rambut dari kandungan tinggi antioksidannya. Cara untuk mengolahnya pun sangat gampang yaitu dengan menyeduh 2 kantung teh hijau menggunakan air hangat kemudian mengusapkannya pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala yang rontok. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit saja lalu bilas dengan air bersih. Itulah perawatan rambut rontok secara alami dengan memanfaatkan bahan alami teh hijau.

Bawang putih

Khasiat yang dimiliki oleh bawang putih dalam perawatan rambut rontok ini bisa dilakukan dengan cara menghaluskannya dengan blender lalu usapkan keseluruh bagian rambut setiap sebelum tidur. Setelah pagi menjelang segera bilas dengan air dan shampo. Perawatan rambut rontok secara alami dengan menggunakan bawang putih ini sangat simpel dan mudah bukan?

Jahe

Cara merawat rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan alami jahe. Dalam perannya untuk perawatan rambut rontok secara alami jahe juga bisa dikombinasikan dengan bawang putih. Kedua bahan ini dihaluskan bersamaan lalu setelah benar-benar halus kemudian dioleskan pada rambut. Setelah beberapa saat keramaslah dengan air bersih dan shampo. Lakukan hal ini berulang kali hingga terasa perbedaannya.

Lidah buaya

Ekstrak lidah buaya sudah sangat terkenal khasiatnya sebagai cara merawat rambut rontok secara alami dan cepat. Kandungan yang dimiliki lidah buaya bisa menolong untuk mengembalikan sel-sel kulit mati dan rusak serta meremajakan kembali bentuk dan sel jaringan rambut supaya menjadi lebih sehat.

Cara merawat rambut rontok dengan lidah buaya ini adalah dengan mengambil lidah buaya kemudian membelahnya menjadi dua bagian, diambil dalamnya lalu potong-potong. Setelah itu diusapkan keseluruh bagian kepala termasuk rambut dan kulitnya secara merata, diamkan selama 20 menit dan mencucinya dengan air bersih.

Minyak kemiri

Sejak lama, minyak kemiri ini sudah dikenal khasiatnya untuk menumbuhkan jenggot dan kumis. Para orang tua juga telah mempercayainya sejak lama bahkan hingga sekarang tak sedikit minyak kemiri ini diburu oleh banyak orang. Sama dengan cara merawat rambut rontok sebelumnya, minyak kemiri ini juga tinggal dioleskan pada kulit kepala hingga merata dan dibersihkan setelah beberapa menit.

Alpukat

Dalam kamus perawatan rambut rontok secara alami, alpukat memiliki kandungan protein yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Anda bisa memakainya sebagai masker yang dihaluskan terlebih dahulu kemudian pakai sebagai masker pada kapala. Pastikan merata dari akar hingga ujung rambut, setelah itu diamkan selama 20 menit dan bersihkan dalam aktifitas keramas hingga benar-benar bersih dengan shampo dan air bersih.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)