Cara Membuat Concealer Tahan Lama Dan Bebas Retak

Cara Membuat Concealer Tahan Lama Dan Bebas Retak

Cara Membuat Concealer Tahan Lama Dan Bebas Retak

Makeup – Tingkat kepercayaan diri wanita pastinya bakal menghilang apabila timbul jerawat diwajah, noda hitam ataupun lingkaran hitam dimata. Biasanya, kaum hawa biasanya mereka bakal menggunakan Concealer untuk menutupi semua itu. Namun, nyatanya terdapat beberapa trik yang harus diterapkan agar Concealer terlihat lebih sempurna ataupun tidak retak dan berkerut. Lalu bagaimana sih triknya itu? Penasaran kan? Silahkan simak tips dibawah ini.

Kulit lembap sebagai dasar

Makeup menempel lebih baik di atas kulit yang lembap. Maka jangan lewatkan mengoleskan krim pelembap/eye cream sebelum memakai makeup. Diamkan selama 5-10 menit untuk memastikan pelembap terserap sempurna sebelum memakai makeup.

Gunakan makeup/eyeshadow base

Menggunakan primer/makeup base/eyeshadow base sebelum memakai foundation dan concealer bia membantu mempertahankan concealer lebih baik. Bila akan menggunakan concealer di kantong mata, oleskan juga eye shadow base di area tersebut.

Pilih tekstur dan warna yang tepat

Hindari tekstur yang terlalu padat/pekat bila kulit anda cenderung kering. Bahkan untuk pemilik kulit berminyak, bentuk cair tetap bisa jadi pilihan. Coba terlebih dahulu untuk melihat tingkat coverage-nya (daya tutup). Anda bisa pilih tekstur yang paling nyaman untuk anda, dari yang cair, stik, krim, atau compact.

Pilih warna yang 1-2 tingkat lebih terang, bila menjadi ashy/abu-abu di atas kulit, tandanya warnanya terlalu terang untuk kulit anda. Namun bila saat dioleskan tidak memberikan efek mencerahkan, ini tandanya warna concealer anda terlalu gelap.

Baurkan dengan baik

Concealer yang dibaurkan kurang baik akan menyebabkannya menggumpal di atas kulit. Bila teksturnya cukup pekat, anda butuh bantuan tools seperti kuas atau spons untuk menyempurnakan aplikasi. Ingat untuk tidak memakai concealer terlalu tebal dan terlalu banyak, ini akan menimbulkan tumpukan dan warna yang belang di wajah, setelah beberapa jam juga akan timbul retak.

Baking

Teknik baking/melapisi bagian bawah mata dengan bedak tabur akan membuat keseluruhan makeup termasuk concealer untuk bertahan lebih lama dan awet. Pilih loose powder transparan agar tampilan lebih natural.

Retouch

Bila di akhir hari, setelah berkeringat dan wajah berminyak, coba tepuk-tepuk perlahan bagian-bagian wajah anda dengan blotting paper atau tisu. Untuk bagian-bagian yang terlihat retak, tepuk-tepuk perlahan dengan jari dan tambahkan sedikit pulasan eye cream untuk meratakannya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)