Cara Mengatasi Foundation Yang Terlalu Terang Supaya Sesuai Dengan Tone Kulit

Cara Mengatasi Foundation Yang Terlalu Terang Supaya Sesuai Dengan Tone Kulit

Cara Mengatasi Foundation Yang Terlalu Terang Supaya Sesuai Dengan Tone Kulit

Trending Makeup – Mungkin kebanyakan dari wanita selalu ingin memiliki dan membeli prodak kecantikan baru yang sedang tren atau memang sudah diidam – idaman sejak lama. Namun tentunya sebagian dari wanita juga pernah terjebak dalam suatu kondisi dimana produk makeup berupa foundation yang ddibeli tak sesuai dengan skin tone.

Foundation sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu unsur penting dalam riasan wajah yang susah – susah gampang untuk diaplikasikan kewajah untuk mendapatkan shade yang cocok. Dengan mencampurkan beberapa shade foundation, merupakan suatu hal yang dapat dilakukan.

Tetapi mungkin anda pernah membeli foundation yang terlalu terang yang tentunya membuat anda kecewa karena justru akan membuat riasan anda nampak aneh. Namun terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Berikut beberapa tips untuk mengatasi foundation yang terlalu terang.

Mencampurkannya Dengan Concealer

Concealer dapat menjadi pilihan yang tepat untuk maslaah foundation yang terlalu terang. Gunakan concealer dengan warna gelap dan campurkan dengan foundation terang anda. Untuk mencampurakannya sendiri lebih baik sedikit demi sedikit untuk menghindari foundation menjadi kegelapan.

Mencampurkannya Dengan Bedak

Untuk mengatasi foundation yang terlalu terang anda juga dapat mengenakan bedak. Dengan mencampurkan foundation terang dengan bedak, foundation tersebut dapat menjadi lebih gelap.

Menambahkan Blush

Menambahkan blush merupakan salah satu cara tyang paling baik. Tetapi jika anda memiliki undertone pinkish, campurkan dengan sedikit blush on serta foundation anda yang terlalu terang lalu gunakan diwajah. Ambil blush dan foundation di tangan lalu campurkan menggunakan spons.

Mencampurkan Bronzer

Untuk mengatasi foundation yang terlalu terang dapat anda campurkan dengan bronzer untuk mendapatkan shade yang lebih gelap. Orang – orang yang memiliki skin tone coklat tentu harus menggunkan cara ini. Gunakan campuran foundation dan bronzer pada pipi, hidung, dahi, serta dagu untuk memberikan paduan yang pas.

Mencampur Dengan Foundation Yang lebih Gelap

Tentu hal ini yang akan ada di pikiran anda untuk pertama kalinya ketika memiliki foundation yang terlalu terang. namun untuk menggunakan cara ini tetap harus memperhatikan campurannya sedikit demi sedikit untuk emndapatkan shade yang sesuai.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)