minyak berlebih pada wajah

Cara Mengatasi Kulit Wajah Dengan Minyak Berlebih

Cara Mengatasi Kulit Wajah Dengan Minyak Berlebih

Trending Makeup – Memiliki wajah yang berminyak tentu membuat kita taak nyaman dan membut anda merasa kurang percaya diri. Minyak yang berlebih juga terkadang menjadui penyebab munculnya jerawat yang sungguh mengganggu enampilan anda. Hal ini dapat dikarenakan oleh bahan – bahan yang anda kenakan secara eksternal maupun faktor cuaca. Meskipun demikian anda dapat melawan dan mengatasinya dengan beberapa tips yang ada di bawah ini.

Jangan Tanggung Ketika Menggunakan tabir Surya

Berdasarkan penelitian yang ada, chaya UV menarik air dari kulit sambil memperbesar ukuran kelenjar sebaceous dan menstimulasi produksi minyak. Sehingga jangan pernah tanggung untuk menggunakan tabir surya di wajah anda karena akan sangat berguna untuk mengurangi minyak berlebih di wajah anda.

Menggunakan Kertas Minyak

Jangan menaburkan bedak terlalu banyak untuk anda yang memiliki wajah berminyak karena justru akan merusak riasan anda. Sebagai gantinya anda cukup emnggunakan kertas minyak. Ketika menggunakan kertas minya inipun jangan digosok maupun disapu kencang – kencang, anda cukup menemupuk – nepuk pelamn bagian berminyak anda layaknya menggunakan bedak.

Mengurangi Penggunaan Riasan

Penggunaan fpundation dapat terasa berta di udara panas dan melelh kedalam pori – pori anda serta menyumbatnya sehinggakulit anda akan memproduksi minyak lebih banyak.

Melakukan Eksfoliasi sSminggu Sekali

Wajah dengan minyak yang berlebih dapat anda atasi dengan mengeksfoliasi wajah anda secara lembut seminggu sekali menggunakan scrub yang memiliki kandungan salicylic acid. Anda cukup menggunakamn secara lembut dan jangan terlalu kencang.

Gunakan Cleanser Dengan Salicylic Acid

Salicylic Acid akan memabntu menghancurkan minyak yang ada di pori – pori tanpa membuatnya menjadi kering. Tak hanya pada cleanser, salicylic acid serta benzoyl peroxide merupakan dua kandungan yang favorit untuk dermatologis yang dapat anda gunakan pada toner dan moisturizer anda.

Memperhatikan Makanan Anda

Makanan yang pedas mungkin memang lezat, namun makanan pedas dapat memberbesar pembuluh darah dan membuat anda berkeringat. Lebih baik anda mengurangi konsumsi makanan pedas dan mengonsumsi makanan ayng kaya akan vitamin A seperti wortel dan bayam yang dapat memperlambat produksi minyak.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)