cara-merawat-sepatu-kanvas

Cara Merawat Sepatu Kanvas Anda Supaya Bersih dan Awet

Cara Merawat Sepatu Kanvas Anda Supaya Bersih dan Awet

Trending Fashin– Sepatu sneakers menjadi tren dikalangan anak muda untuk tampilan yang lebih keren dan masimal. Salah satu sneakers yang menjadi favorit kalangan anak muda adalah sepatu kanvas. Tak hanya membuat penampilan anda menjadi keren, sepatu lanvas juga sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

Model sepatumya yang cenderung kasual, membuat sepatu ini sangat cocok untuk penggunaan sehari – hari. Sepatu dengan bahan lanvas ini juga sudah tersedia dalam berbagai model seperti sneakers, flats, dan juga high heels.

Kegunan sepatu ini yang cocok untuk aktivitas sehari – hari akan membuat sepatu anda cepat kotor dan rusak karena penggunan yang rutin untuk aktivitas sehari – hari.

Namun anda tak perlu khawati, karena terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi kerusakan untuk sepatu kanvas anda serta memperpanjang usia pakai sepatu kanvas anda. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga dan memperpanjang usia pakai sepatu sepatu kanvas anda.

Jangan Membersihkan Kotoran Sepatu Kanvas Anda Sebelum kering

Jika sepatu anda terkena noda seperti lumpur, atau berupa cairan lainnya jangan panik dan buru – buru untuk membersihkannya terlebih dahulu karena noda lum[pur juga tak akan cukup untuk dibersihkan menggunakan tisu basah. Lebih baik anda menunggu hingga noda lumpur tersebut kering dan menepukkan sepatu supaya lumpur rontok atau menggunkan sikat gigi yang sudah tak terpakai.

Bersihkan Menggunakan Dua Jenis Sabun (Deterjen & Sabun Cuci Piring)

Usai membersihakn noda yang menempel, anda dapat langsung mencucinya menggunakan 2 pilihan sabun antara sabaun cuci piring maupun deterjen pakaian. Jika sepatu anda nampak sangat kotor anda dapat menggunakan deterjen baru setelah itu dibilas menggunakan air sambil disikan perlahan.

Jangan Menuangkan Sabun Secara Langsung Diatas Sepatu

Hal ini dilakukan jika anda masih ingin sepatu kanvas anda memiliki warna yang awet dan nampak selalu baru. Lebih baik anda merendam sepatu anda menggunakan air yang sudah dicampur mennggunakan deterjen atau sabun cuci pirring.

Bilas Menggunakan Air Hangat

Jika sepatu anda direndam menggunakan air hangat, maka sepatu anda akan nampak lebih cerah lagi. Membila dengan air hangat juga dapat membuka pori – pori pada sepatu sekaligus membunuh kuman – kuman yang ada di sepatu anda.

Jemur Dibawah Sinar Matahari

Pastikan sepatu anda dijemur dengan sinar matahari yang cukup dan jangan sekali – kali membiarkannya semalaman diluar ruangan. Embun di pagihari juga justru membuat sepatu anda semakin lembab.

Baca Juga:

Pete Davidson Gunakan Perpisahannya Dengan Ariana Grande Sebagai Lelucon

Ucapan Keluarga Kardashian-Jenner Untuk Kim Kardashian Yang Berulang Tahun Ke 38 Tahun

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)