Cara Mudah Hilangkan Karat Di Jam Tangan

Cara Mudah Hilangkan Karat Di Jam Tangan

Cara Mudah Hilangkan Karat Di Jam Tangan

Fashion Trend – Tetentu semua orang tau bahwa jam tangan merupakan salah satu aksesoris penting bagi wanita ataupun pria, terumata bagi mereka yang bekerja dikantor. Biasanya jam tangan selalu digunakan setiap harinya dan setiap jam kecuali sedang berada didalam kamar mandi dan tidur. Akan tetapi jam tangan yang terbuat dari logam, terkadang jika terkena air dan tak dibersihkan bakal menimbulkan karat.

Ya kalau sudah seperti itu kelihatan gak bagus lagi deh jamnya. Namun anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda karat pada jam tersebut. Mau tau bagaimana caranya? Mari kita simak tips dibawah ini.

Menggunakan Cuka

Sebelum membuang atau pun mengganti jam tangan anda dengan yang baru, silakan coba hilangkan noda atau karat dengan menggunakan cuka. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan cuka apel. Anda juga bisa pakai cuka putih tetapi hasil yang akan didapatkan tidak akan semaksimal kerja cuka apel. Caranya mudah sekali, anda hanya perlu merendam jam tangan pada cuka sampai semua bagian terendam. Jika dalam semalam karat masih belum hilang, maka anda bisa terus merendam jam tangan tersebut sampai karatnya hilang. Sebab, cuka merupakan zat yang ringan sehingga butuh waktu lebih lama untuk menghilangkan karat. Jika sudah, gosok bagian karat menggunakan sabut aluminium.

Menggunakan kentang

Jika menggunakan cuka apel masih belum maksimal untuk menghilangkan karat pada jam tangan, anda bisa coba menggunakan kentang untuk membersihkannya. Kentang pada dasarnya memiliki asam oksalat yang bisa hilangkan penumpukan karat. Cara ini bisa digunakan untuk anda yang memiliki jam yang tidak anti air. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengiris kentang jadi beberapa bagian lebar tetapi agak tipis. Silakan lapisi salah satu kentang dengan soda kue, kemudian gosokkan di bagian jam tangan yang terdapat karat. Jika sudah gosok dengan sabut aluminium.

Menggunakan jeruk nipis

Anda pastinya sudah tahu bahwa jeruk nipis ini memang memiliki banyak sekali khasiatnya, baik untuk tubuh atau pun kecantikan kulit. Tetapi ada satu lagi manfaat jeruk nipis yang belum banyak orang tahu, yakni untuk membantu anda menghilangkan karat pada jam tangan. Caranya adalah dimulai dari peras jeruk nipisnya, kemudian tambahkan dengan sedikit air. Jangan terlalu banyak menambahkan air sebab akan mengurangi zat asam. Kemudian taburi bagian jam tangan yang berkarat dengan garam, setelah itu rendam dalam air jeruk nipis dan akhiri dengan menggosok bagian berkarat menggunakan sabut aluminium.

Menggunakan cairan pembersih karat

Apabila anda ingin tips atau cara yang lebih cepat anda bisa beli Brasso yang bisa dengan mudahnya anda temukan di toko online, seperti BliBli, Shopee, Bukalapak, atau JD.id. Menariknya, anda bisa membelinya via cicilan lewat aplikasi kredit terbaik AKULAKU. Brasso merupakan produk khusus yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda karat pada jam tangan, atau pun perkakas rumah tangga hingga alat-alat rumah tangga. Sebab memang fungsinya adalah menghilangkan karat, beda dari cara lainnya, Brasso tidak butuh waktu lama. Anda di sini hanya perlu meneteskan cairan tersebut di bagian yang berkarat. Kemudian gosok di bagian jam tangan sampai karatnya hilang dan jam tangan anda kembali kilap seperti semula.

Menggunakan minuman bersoda

Untuk menghilangkan karat pada jam tangan yang lain adalah dengan menggaunakan minuman bersoda. Dalam hal ini anda hanya tinggal merendam jam tangan yang terdapat karat tersebut ke dalam gelas penuh terisi minuman bersoda. Diamkan sampai minuman bersoda bekerja untuk menghilangkan karat.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)