Citra Rasa Mi Khas Belitung Yang Buat Ketagihan

Citra Rasa Mi Khas Belitung Yang Buat Ketagihan

Citra Rasa Mi Khas Belitung Yang Buat Ketagihan

Kuliner – Saat berkunjung menuju suatau daerah, tentu tak asik jika belum pernah nyobain kuliner khasnya. Nah, saat ini kita akan membahas kelezatan kuliner khas Kepulauan Belitung. Selain gangan, ternyata kuliner lokal yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Belitung adalah Mi Belitung.

Mungkin tak semua tau bagaimana wujudnya mi belitung. kuliner yang satu ini disajikan menggunakan mi kuning dan dicampurkan dengan tauge, tahu, cokelat, irisan telur, irisan mentimun, potongan kentang dan beberapa ekor seafood berupa udang mini serta emping. Mi ini disajikan di magkong ataupun piring lalu disiramkan dengan kuah kentak bewarna kecokelatan.

Apabila dilihat, sekilas hampir mirip seperti mi celor. Akan tetapi yang membedakan hanya jenis kuah yang berasal dari udang dan beberapa isian yang ada didalam mi.

Selain itu, yang membuat mi khas Belitung ini begitu nikmat adalah kuahnya yang begitu kental. Rasa manis dan gurih begitu melekat ketika mencicipi mi Belitung ini. Saking gurihnya, kuah ini membuat para penyicip ingin menyeruput lagi dan lagi tanpa perlu memakan mie dan isian lainnya. Aroma daun salam pun begitu kuat tercium dari kuah tersebut.

Untuk tekstur minya sendiri, tingkat kekenyalannya begitu pas. Belum lagi udang mini dan irisan tahu cokelat, gurihnya kuah udang semakin membuat hidangan ini sangat lezat.

Ketika dimakan, mi ini mengingatkan kami pada mi kuning yang disajikan di Pempek, manis, gurih, dan sedikit pedas. Mi Belitung sangat cocok dinikmati ketika makan siang atau saat hujan.

Mi Belitung bisa dengan mudah kita jumpai di kota ini, salah satunya berada di Rumah Makan Raja Seafood. Di sana, para penikmat mi Belitung dijajakan dengan harga yang terbilang murah, yaitu Rp18 ribu per porsinya.

Jika kalian berkunjung ke Belitung dan ingin mencoba mi Belitung otentik, tidak ada salahnya untuk menocoba mi Atep Belitung yang terletak di Jalan Sriwijaya, Tanjung Pandan. Mi Belitung Atep ini sudah berdiri lebih dari 30 tahunan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)