coki muslim pamit

Coki Pardede dan Tretan Muslim Berhenti dari Stand Up Comedy Sekaligus YouTuber Karena Dituduh Menista Agama

Coki Pardede dan Tretan Muslim Berhenti dari Stand Up Comedy Sekaligus YouTuber Karena Dituduh Menista Agama

Trending YouTuber – YouTuber serta komika Indonesia bernama Tretan Muslim dengan Coki Pardede terakhir tersandung kasus penistaan agama yang diawali dari unggahan Ustaz Derry Sulaiman yang marah kepada kedua sosok pria yang menghibur banyak orang ini karena mereka mencoba untuk memasak babi menggunakan kurma dan madu di dalam channel YouTube Tretan Muslim yang bernama Tretan Universe. Namun kini unggahan instagram dari Derry Sulaiman sudah dihapus karena banyak sekali netizen yang menghujatnya karena dianggap terlalu radikal dan mencari – cari kesalahan dari kedua komika dan YouTuber ini. Namun tak sedikit juga yang mendukung Utaz tersebut.

Usai unggahan Derry Sulaiman, Coki dan Muslim pun dipolisikan yang kini telah membuat banyak pihak sedih. Bukannya tanpa alsan, melalui unggahan Channel Youtube sebuah komunitas Coki Muslim yang bernama Majelis Lucu Indonesia, mereka sudah pamit dari dunia hiburan yang artinya mereka sudah berhenti dari YouTuber maupun Stand Up Comedy.

Dalam vidoe tersbeut coki dan muslim juga mengaku banyak para pemeluk agama islam radikal yang bahkan semoat mengancam untuk membunuh mereka dan bahkan keluarga mereka. Sehingga kahirnya kedua komika ini memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.

Tentu banyak netizen yang memebrikan komentar dalam video trsbeut dan mereka mengaku sangat merasa kehilangan yang selama ini sudah menghibur mereka dan sudah dianggap sebagai sosok yang paling menghidupkan komunitas Majelis Lucu Indonesia dibandingkan yang lainnya.

Muslim dan Coki juga mengatakan bahwa video yang dipolisikan tersbeut merupakan unggahn di channel pribadinya bukan di channel Majelis Lucu Indonesia yang kini nampaknya jugaa terkena imbasnya. Bahkan tour komedi Ananta Rispo yang juga merupakan anggota dari Majelis Lucu Indonesia harus ditunda di beberapa tempat dan bahkandi batalkan di beberapa temapat. Hal ini dikarenakan adanya penolakan dari masyarakat daerah tersbeut yang beroikir bahwa adanya kehadiran Coki dan Muslim yang sebenarnya mereka bukan bagian dai tour tersebut.

Muslim juga mengatakan bahwa ia selalu membagikan sikap toleransi beragama ketika ia senag berkomedi. Ia pun mengaku bahwa ia sangat tersinggg ketika ia dikatakan telah menistakan agamanya sendiri dan hingga kini ia juga masih belum paham bagian mana dari video tersebut yang dianggap menistakan agama.

Mereka bedua siap menjalani konsekuensi dari kegaduhan yang mereka pebuat, namun merek juga mengatakan bahwa selama ini semua orang yang dianggap menistakan agama hanya berakhir dengan minta maaf, namun untuk mereka minta maaf merupakan hal yang sia – sia terlebih untuk orang yang sudah terlanjur benci kepada mereka. Akhirnya mereka menyatakan diri untuk tidak lagi bergabung dengan majelis Lucu Indonesia. Tak hanya itu mereka juga akan keluar dan undur diri dari dunia hiburan khususnya Stand Up Comedy.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)