Dampak Dari Penggunaan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah

Dampak Dari Penggunaan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah

Dampak Dari Penggunaan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah

Makeup – Setelah menghiasi wajah menggunakan makeup, tak jarang wanita yang membiarkan makeupnya menempel walaupun ingin tidur. Tentu hal itu sebarnya salah besar, sebab bosa menimbulkan banyak jewawat atapun hal lain yang diinginkan. Namun tak sedikt pula diantara mereka lebih memilih untuk menggunakan tisu basah sebagai cara instan membersihkan wajah dari bedak makeup.

Nah, sebenarnya penggunaan tisu basah untuk membersihkan wajah seharusnya tak boleh ditersukan. Pasalanya terdapat zat kimi pada tisu tersebut dan bisa saja merusak kulit wajah. Jika sudah begini, muka yang cantik jadi jelek deh. Tak cuman itu saja, dampak buruk lainnya pun bisa dialami seperti berikut.

Kulit Menjadi Lebih Mudah Kering

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada sebagian tisu basah yang memang tidak diperuntukkan untuk menyeka kulit. Dan biasanya, produk tersebut mengandung alkohol dalam kadar yang tinggi serta betujuan untuk membersihkan tangan atau mengelap benda berdebu. Kulit wajah yang terlalu sering terkontaminasi dengan kandungan alkohol akan kelembapan alaminya, sehingga kulit pun akan menjadi kering dan kasar. Buruknya lagi, terlalu sering membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah juga bisa mengakibatkan kulit yang sensitif semakin teriritasi.

Kulit Jadi Lebih Mudah Berkeriput

Tisu basah pada umumnya tidak dirancang untuk membersihkan wajah, sehingga produk ini tidak memiliki kemampuan maksimal untuk menghapus makeup serta membersihkan debu secara maksimal. Oleh karenanya, jangan heran jika anda memerlukan berlembar-lembar tisu basah untuk mencapai tikat bersih yang paling maksimal. Semakin banyak penggunaan tisu yang digunakan, semakin banyak pula gesekkan yang dialami kulit wajah. Nah, hal tersebutlah yang nantinya akan menyebabkan munculnya garis-garis halus dan juga keriput di wajah.

Lebih Mudah Muncul Jerawat

Dikarenakan tidak memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah secara optimal, maka sisa-sisa makeup dan debu pun akan masih tetap tertempel di kulit. Nantinya, residu tersebut akan bercampur dengan sebum yang mana kemudian akan menyumbat pori-pori, sehingga kemunculan jerawat pun tak terelakkan lagi.

Membuat Kantong Mata Cepat Kendur

Selain bisa menyebabkan kulit menjadi berkeriput, terlalu sering membersihkan wajah menggunakan tisu basah juga dapat membuat kendur area kantong mata. Hal ini dikarenakan kulit di area mata sangat sensitif dan juga tipis, sehingga saat anda menggosoknya berulang kali dengan keras, gerakan tersebut akan menyebabkan kulit di area tersebut mudah mengendur. Untuk menghindari hal ini, cobalah gunakan eye makeup remover. Tuangkan pada kapas secukupnya, lalu usap dengan lembut area mata yang ingin dibersihkan secara satu arah untuk menghindari kulit jadi iritasi dan cepat mengendur.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)