dede indonesian idol 2008

Dede Finalis Indonesian Idol 2008 Tertangkap Kasus Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca 

Dede Finalis Indonesian Idol 2008 Tertangkap Kasus Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca

Trending Viral – Ajang pencarian bakat tarik suara tentu menjadi hal yang diikuti bebrapa orang dengan berbagai tujuan berbeda. Ada yang memiliki tujuan untuk menjadi penyanyi terkenal, ada yang menjadikannya untuk merubah nasibnya, ada pula yang mengikutinya untuk mengejar cita – citanya atau menunjukkan bakat yang dimilikinya. Memang terdaoat beberapa kompetisi pencarian bakat tarik suara di Indonesia dan salah satu yang terkenal adalah Indonesian Idol.

Baru – baru ini dunia musik Indonesia dikejutkan dengan berita pilu yang dilakukan oleh salah satu peserta audisi dan menjadi finalis Indonesian Idol 2008. Pasalnya finalis Indonesian Idol 2008 ini ditangkap Tim Vipers Polsek Serpong dengan dugaan kasus pencurian. Finalis Indonesian Idol 2008 yang mendadak viral karena kasus ini adalah Dede Richo.

Dalam aksinya ini, Dede Richo tak beraksi sendirian, ia juga melakukan aksi kriminal ini bersama dengan sang kakak yang menjadi rekannya. Polisi juga sempat terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan Dede ketika hendak ditangkap.

Dede sendiri mengaku bahwa dirinya sudah kurang lebih menekuni dunia pencurian dengan cara pecah kaca selama satu tahun dan ia mengaku sudah melakukannya sebanyak 10 kali. Hasil curian terakhir yang berhasil ia dapatkan adalah drone yang ada di mobil yang ia curi tersebut.

Dede mengaku melakukan hal ini untuk membiayai sekolah sang anak.

“Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi,” ucap Dede Richo.

Sebelumnya ia menafkahi keluarga dengan cara halal, yaakni dengan bernyanyi. Namun usaha halal tersebut ia tinggalkan dikarenakan ia sudah mengetahui cara membobol kendaraan yang tentunya lebih praktis dibandingkan harus menyanyi. Dede sendiri juga mengaku bahwa dirinya mempelajari modus pencurian ini dari YouTube dan langsung mempraktekannya.

“Belajar dari YouTube, terus dipraktikkan. Saya di sini eksekutor, abang saya jokinya,” kata dia.

Tentu mengingat prestasi yang dimiliki oleh Dede dalam bidang menyanyi akan sangat disayangkan jika ia harus melakukan tindak kriminal seperti ini. Dan dengan tindak kriminalnya ini, Dede harus menerima ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)