tomita farm

Destinas Wisata Kebun Lavender Indah di Jepang

Destinasi Wisata Kebun Lavender Di Jepang

Berlibur merupakan suatu hal yang sangat diinginkan sekaligus dibutuhkan seseorang untuk melepaskan penatnya setelah beraktivitas sehari – hari. Berlibur memang dapat membuat hati tenang dan tentunya kebahagiaan terlebih jika liburan dapat dilakukan bersma sahabat, psangan maupun keluarga yang tentunya akan semakin menggembirakan.

Untuk anda yang mungkin memiliki rencana atau yang sudah akan berlibur ke Jepan sudah pasti anda akan mencari destinasi wisata yang ada di sana yang cocok untuk anda mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan. Salah satu destinasi wisata di Jepang yang dapat anda kunjungi adalah Tomita Farm atau taman Tomita.

Tomita Farm ini terletak di kota Furano yang ada di jantung Hokkaido yang merupakan daerah pegunungan. Daerah Furano memang dikenal sebagai daerah pedesaan yang indah serta menakjubkan dengan hamparan kebun yang luas dengan aneka warna bunga.

Ketika memasuki musim panas anda dapat menyaksikan bunga lavender yang merupakan favorit dari Hokkaido di musim panas. Untuk anda yang suka dengan keindatan kebun maupun lavender anda dapat dapat menjadikan Tomita Farm ini sebagai salah satu pilihan destinasi wisata anda.

Dari sekian luas dan sekian banyaknya taman lavender yang ada di Furano, Tomita Farm merupakan taman lavender yang paling terkenal dan terbesar. Perkebunan ini didirikan oleh Tokuma Tomita di tahun 1958 setal ia mulai mengolah tanah serta menanam bibit lavender sejak tahun 1903.

Lavender yang ada di Furano ini nantinya dapat diolah menjadi berbagai macam prodak dengan manfaatnya yang banyak, Aroma lavender sendiri dipercaya baik untuk kesehatan dan relaksasi. Bahkan tak jarang juga tanaman lavender ini juga digunakan untuk bumbu dalam sebuah masakan.

Khususnya untuk para wanita sendiri sudah pasti produk yang paling diminati adalah parfum.Pertama kali produk parfum lavender ini dikeluarkan adalah pada tahun 1990 lalu dengan merek “Furano”. Tak hanya parfum saja, sabun lavender merupakan salah satu produk best seller di kebun Tomita.

Untuk anda yang berkunjung ke Furano, Hokkaido, Jepang ini jangan sampai lupa dengan salah satu hal yang tak dapat dilewatkan yakni ice cream khas Hokkaido yang memiliki rasa lavender. Meski rasanya tak semanis ice cream lainnya, namun ice cream yang satu ini merupakan ice cream khas Hokkaido.

Meskipun terkenal dengan bunga lavendernya, di Furano anda tak hanya dapat melihat tanaman lavender saja melainkan anda menikmati keindahan ladang Hanabito yang memiliki bunga poppies, marigolds, ladang Sakiwai yang memuat empat jenis lavender yaitu, Hanamoiwa, Yotei, Okamurasaki, dan Ungu Gelap Noushihayazaki.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)