leshan giant budha

Destinasi Wista Patung Raksasa Ribuan Tahun di Cina

Destinasi Wista Patung Raksasa Ribuan Tahun di Cina

Trending Travel – Cina memang memiliki banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Tentu dapat berkunjung ke Cina merupakan kesempatan emas yang diinginkan semua orang. Untuk anda yang sudah pernah berkunjung ke Negri Tirai Bambu ini sudah pasti mengerti bagaiman indahnya negara tersebut dengan keindahan alam yang sangat memukau. Untuk anda yang ingin mengunjungi negara ini tentu anda membutuhkan refrensi destinasi wisata yang ada di sana dan mungkin salah satu destinasi wisata yang dapat anda kunjungi di Cina adalah Leshan Giant Budha.

Destinasi wisata yang bernama Leshan Giant Budha ini meruakan patung Budha raksasa yang tentunya sangat besar. Leshan Giant Budha ini terletak di antara dua tebing batu yang sangat tinggi dan berlokasi di Selatan Sichuan, Cina. Yang unik, patung raksasa ini dibuat dari pahatan tebing dekat kota Leshan. Terdapat 3 sungai yang saling bertemu dan menambah keindahan di Leshan Giant Budha ini yaitu Sungai Min, Sungai Qingyi, dan Sungai Dadu.

Leshan Giant Budha ini merupakan patung Maitreya atau seorang Bodhisattva yang ditunjukan sebagai biarawan yang gemuk dan senyum lebar di wajahnya. Patung indah yang ada di Cina ini juga masuk kedalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

Patung yang menjadi destinasi wisata yang sangat menarik ini sudah dibangun pada tahun 713M pada masa dinasti Tang. Patung raksasa ini juga dibuah oleh ribuan pekerja denagn jangaka waktu yang lebih dari 90 tahun dan dapat berdiri gagah hingga saat ini.

Leshan Giant Bidha ini memiliki lebar sebesar 28 meter dengan tinggi 71 meter atau setara dengan 233 kaki. Ukuran dari kuku jari parung ini sendiri juga dapat digunakan sebagai tempat duduk yang sangat luas. Untuk anda yang berminat untuk berkunjung ke sana, anda tak perlu takur kecewa karena anda sudah pasti kagum dengan keeksotisannya.

Mengabadikan momen di destinasi wisata yang satu ini tentunya juga merupakan hal yang wajib dikarenakan keindahan wisata yang satu ini belum tentu dapat anda temui lagi dikeesokan hari. Menikmati indahnya patung raksasa dipinggir laut akan membuat liburan anda terasa lengkap.

Baca Juga :

 

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)