fan bingbing

Didenda Hampir 2 Triliun Rupiah, Fan Bingbing Tetap Tajir Melintir

Didenda Hampir 2 Triliun Rupiah, Fan Bingbing Tetap Tajir Melintir

Trending Hollywood – Sebelumnya memang sudah diketahui bahwa Fan Bingbing terjengkat kasus pelanggaran dalam pembayaran pajak. Aktor asal Tiongkok ini telah menjadi buruan polisi dikarenakan masalah tersebut.

Melalui pernyataan yang ia unggah di akun media sosial Weibo nya, Fan Bingbing mengutarakan permintaan maafnya kepada semua orang dan mengakui bahwa ia memang melakukan pelangaran pajak melalui kontrak yin-yang yang telah dipalsukannya dalam beberapa produksi film.

Sesuai yang diberitakan oleh media asal Tiongkok, Xinhua bahwa Fan Bingbing diharuskan membayar 42 USD atau lebih dari 638 miliar rupiah. Tak hanya itu, jumlah trsebut masih harus ditambahnya dengan dengan 86 juta USD atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Yang dimana jika di totalkan memang berjumlah hampir 2 miliar rupiah untuk semua denda yang harus dibaywarkannya.

Dikarenakan ini merupakan kasus pertama yang dilakukan Fan Bingbing, ia tak akan masuk kedalam daftar pelaku kriminal jika ia membayar semua dendanya tersebut yang dibebankan dalam batas waktu yang masih dirahasiakan.

Bagi The Economic Observer seperti yang dikutip dari Koreaboo, Fan Bingbing awalnya memang diminta untukmembayar dendanya dalam waktu 15 hari. Tetapi karena dinas perpajakan Tiongkok memahami nominal yang harus dilunasi Fan Bingbing bukan jumlah yang ringan, maka kemudian mereka memberikan batas pelunasan yang kebih paanjang di akhir tahun 2018 ini.

Dan sesuai yang diberitakan oleh media Hong Kong bahwa Fan Bingbing telah memasukan 41 apartemen yang dimilikinya di pasaran real estate Beijing untuk dijual. Dalam keterangan penjualan apartemn tersebut dituliskan jika 41 apartemen tersebut merupakan properti pribadi, memiliki sertifikat yang jelas, serta tak ada hubungannya dengan hutang. Unit – unit apartemen yang dijual ini juga akan dijual 30% lebih rendah dibandingkan harga jualnya di pasaran.

Nilai dari seluruh hasil penjualan properti yang dimiliki Fan Bingbing tersebut sekitar 145,5 juta USD atau lebih dari 2,2 triliun rupiah. Jika penjualan tersebut dapat berjalan dengan lancar maka sang aktor cantik ini dapat melunasi pajak serta dendanya tanpa memerlukan waktu yang lama. Sementara itu, Fan Bingbing diperkirakan memiliki aset sebesar 1 miliar USD atau lebih dari 15,1 triliun rupiah. Pada intinya, dengan menjual 41 unit apartemennya, Fan Bingbing tak akan jatuh miskin dan tetap kaya raya.

Sedangkan tunangan Fan Bingbing yang juga merupakan seorang aktor, Li Chen ikut menawarkaan properti yang dimilikinya berupa rumah mewah. Hal ini dilakukannya untuk memabntu sang kekasih melunasi dendanya tersebut.

Rumah mewah yang akan dijual oleh Li CHen tersbeut memiliki gaya tradisional Siheyuan yang sudah termasuk sebuah taman. Diperkirakan harga rumah mewah tersebut mencapai 14,5 juta USD lebih atau lebih dari 200 miliar rupiah.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)