pencuri uang

Fakta Dua Pria Yang Dituduh Curi Uang WNA di Bali

Fakta Dua Pria Yang Dituduh Curi Uang WNA di Bali

Trending Viral – Video dua pria di Bali yang telah dihajar massa karena dituduh mencuri uang WNA (warga negara asing) telah viral di media sosial. Tenrnyata uang yang dianggap milik sang turis merupakan uang dari kedua pria tersebut.

Peristiwa ini telah terjadi di Jalan Hanoman, Ubud, Sabtu (3/11) lalu. Dalam video yang beredar, nampak kedua pria ini dikerumuni banyak orang di pinggir jalan dan ada pula yang memukulinya lalu dibawa pergi menggunakan motor.

Ketika dihubungi, Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita menceritakan pokok permasalahannya. Awalnya ada seorang perempuan WNA yang datang ke ATM kamudian kedua pria ini juga mengambil uang di lokasi yang sama.

WNA asal Austria tersebut dikatakan telah keluara masuk ATM. Hingga akhirnya melihat kedua pria tersebut dengan sejumlah uang di tangannya. Terjadi salah paham, WNA tersebut mengira uang yang ada di tangan kedua pria tersebut merupakan uangnya.

“Salah paham aja. Dikira dia (dua pria) mengintip PIN bule, abis bule itu narik uang, datanglah dua orang itu. Abis itu diambil uangnya, dibilang uangnya dia,” kata Kompol Raka Sugita saat dihubungi, Senin (5/11/2018).

Tarik menarik uang antara dua pria dengan WNA itu telah memancing perhatian warga. Warga yang tak tahu ada yang mengatakan abhwa peristiwa tersebut adalah pencopetan, ada pula yang mengatakan bahwa kedua pria tersebut merampas uang turis tersebut.

“Karena tarik-tarikan, ada beberapa warga yang datang, pas lewat Jalan Hanoman, ada yang bilang copet, ada yang bilang perampasan,” ujar Raka.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian akhirnya membawa dua pria dan WNA tersbeut. WNA itu mengatakan adanya salah paham dan ia mengakui bahwa kedua pria itu tak mengambil uangnya.

“Intinya saya amankan biar tidak jadi korban salah sasaran. Karena massa tidak tahu apa yang terjadi. Setelah dikonfirmasi, ternyata salah paham karena ulah si bule. Kalau di jalan kan tahunya copet, perampasan, dan macam-macam. Tapi ternyata kan salah paham,” ucap Raka.

Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan damai dan WNA itu membayar biaya pengobatan pria yang luak karena dihajar massa dan WNA itu juga bertanggung jawab atas uang kedua pria itu yang hilang ketika terjadi cek cok dan dihajar massa.

“Damai, lalu si bule kembalikan uangnya Rp 300 ribu yang hilang. Terus si bule antar ke rumah sakit,” tuturnya.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)