Foto Viral Anggota TNI Yang Makan Mie Instant Tanpa Direbus Karena Keterbatasan Makanan di Palu

Foto Viral Anggota TNI Yang Makan Mie Instant Tanpa Direbus Karena Keterbatasan Makanan di Palu

Foto Viral Anggota TNI Yang Makan Mie Instant Tanpa Direbus Karena Keterbatasan Makanan di Palu

Trending Viral – Gempa dengan kekuatan 7,4 SR telah menghancurkan sebagian kawasan Sulawesi Tengah yang juga disusul dengan tsunami pada hari Jumat (28/9/18).

Ditengah keadaan kota Palu yang hancur lebur karena bencana tersebut, potret anggota TNI yang sedang bertugas di kota tersbeut pun menjadi viral di media sosial.

Sejumlah anggota TNI dan Polri memang disiagakaan untuk menjaga keamanan kota yang terletak di Sulawesi Tengah tersebut. Terlebih ketia terjai peristiwa penjarahan yang dilakukan oleh para warga korban raman menjadi pembicaraan di media sosial.

“Polri dan TNI melakukan penjagaan-penjagaan di SPBU dan minimarket guna menghindari penjarahan oleh masyarakat yang membutuhkan makanan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (30/9/2018).

Dedi menyebutkan bahwa total personel yang telah dikrahkan oleh TNI sejumlah 1.300 orang dan Polri sebanyak 1000 anggota, Mereka juga memiliki tugas utama untuk mengevakuasi para korban bencana alam.

“Semua satgas masih bekerja utamanya mengevakuasi korban yg masih hidup maupun korban yang sudah meninggal ” tutur dia.

Semua personil masih terus melakukan proses identifikasi jenazah korban bencana. Mereka jug aharus melakukan pemakaman massal untuk para korban. Bagi Dedi, pasukan dan bantuan logistik akan terus berdatangan untuk mempercepat proses penanganan. Tetapi di tengah tugas berat yang harus dilaksanakan oleh para Tentara Nasional Indonesia telah viral potret anggotanya yang harus bertahan hidup ditengah bencana.

“Dua prajurit TNI yang bertugas di Palu Sulteng sedang memakan mie instan tanpa direbus terlebih dahulu,
Untuk sekedar menahan rasa lapar ????
Ya Allah.. tinggikan derajatnya di dunia dan di akherat .berkahi hidupnya dan keluarganya..
Aamiin,” tulis @pemudimu dalam unggahannya.

Kedua personil tersebut nampak kelelahan namun tetap nampak menikmati hidangan ala kadarnya yang mereka santap saat itu.

Unggahan tersebut pun viral dan sudah dibagikan lebih dari 14,8 ribu kali da telah mendapatkan 14,4 ribu likes.

Memanng di Kota Palu sendiri sebelumnya dikabarkan para warga berebut makanan di minimarket hingga pasar swalayan ketika gempa dan tsunami.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)