Foto Viral Pertemuan 9 Kepala Daerah di Riau Yang Dinilai Dukung Jokowi 

Foto Viral Pertemuan 9 Kepala Daerah di Riau Yang Dinilai Dukung Jokowi 

Foto Viral Pertemuan 9 Kepala Daerah di Riau Yang Dinilai Dukung Jokowi

Trending Viral – Belangan ini viral sebuah foto yang menunjukkan 9 kepala daerah di Riau di salah satu hotel di Pekanbarau. Yang membuat viral adalah foto tersebut menunjuk satu jari yang dinilai banyak pihak bahwa mereka smeua mendukung Joko Widodo. Namun hal tersebut adalah penilaian dari para netizen dan inilah faktanya.

Pertemuan para kepala daerah tersbeut dilaksanakan di Hotel Premier pada hari Senin (8/10/18) siang. Mereka yang terdapat dalam foto tersebut adalah Wali Kota Pekanbaru, Bupati Pelalawan, Bupati Kuansing, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Bengkalis, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rokan Hulu (Rohul), dan Wali Kota Dumai. Acara ini juga dihadiri Bupati Siak Syamsuar, selaku Gubernur Riau terpilih.

Pertemuan para kepala daerah ini menjadi isu akan memberikan dukungannya kepada Jokowi – Ma’ruf. Hal ini sehubungan dengan foto mereka dalam pertemuan tersebut yang menunjuk jari satu yang diibaratkan nomer urut 01 dalam pilpres 2019 mendatang.

Pertemuan kepala daerah tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Siak Yan Pranajaya.

“Iya tadi ada pertemuan sejumlah kepala daerah. Pertemuan ini untuk menampung aspirasi masing-masing kepala daerah untuk mensinkronkan pembangunan di Riau,” kata Yan.

Yan selaku Kepala BKD Siak memiliki tugas untuk mencatat segala aspirasi kepala daerah. Mengingat Bupati Siak Syamsuar merupakan Gurbernur Riau yang terpilih untuk tahun 2019 – 2024.

“Tugas saya hanya mencatat segala aspirasi yang disampaikan masing-masing kepala daerah. Karena kan Bupati Siak merupakan Gubernur Riau terpilih,” kata Yan.

Yang juga mengatakan bahwa penampungan aspirasi tersebut dalam rangka menyelaraskan pembangunan Riau untuk kedepannya. Yan pun membantah ketika pertemuan tersbeut dianggap dihadiri oleh utusan parpol.

“Tidak ada satu parpol apa pun dalam pertemuan itu. Hanya dihadiri para kepala daerah dan stafnya saja,” kata Yan.

Yan pun tak ingin berspekulasi terkait foto dengan menunjuk satu jari yang dianggap mendukung Jokowi – Amin. Ia juga memastikan bahwa acar tersebut bukanlah acara yang terkait dengan parpol melainkan acara sinkronisasi pembangunan Riau.

“Kalau itu saya tidak tahu. Karena begitu selesai pertemuan, saya keluar ada tugas yang lain. Saya nggak tahu kalau mereka berfoto,” Yan.

“Semua kepala daerah diundang kok. Hanya tiga kepala daerah yang tak datang, Bupati Kampar, Bupati Meranti, dan Bupati Indragiri Hulu. Selebihnya datang,” tutup Yan.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)