Fruitcake, Sajian Natal Keluarga Desiree Sitompoel

Fruitcake, Sajian Natal Keluarga Desiree Sitompoel

Fruitcake, Sajian Natal Keluarga Desiree Sitompoel

Kuliner – Yang namanya hari-hari besar perayaan suku ataupun agama seperti natal, pastinya rumah-rumah orang yang merayakan bakal dipenuhi berbagai jenis kue dan makanan tinggi kalori. Tapi maunya cuman buat makanan yang sehat? Fruitcake sebagai solusi tepat yang kaya nutrisi dan pastinya tak kalah lezat dari kue lainnya.

Desiree Sitompoel memang dikenal sebagai pelukis handal sekaligus merupakan pemerhati seni. Ibu dari mantan vokalis grup band Samsons, Bams itu ternyata memiliki cara yang berbeda supaya dirinya bisa tetap sehat dan terjaga selama dihari-hari natal yang tersedia berbagai jenis makanan dan juga kue.

“Saya dan keluarga itu memang tidak doyan makan, dalam artian kita ini menjaga pola makan sehat. Kalau dulu saya sering masak atau buat kue jelang Natal, itu anak-anak justru protes. Karena katanya saya merusak diet sehat mereka,” tutur wanita yang gemar berburu cangkir teh antik tersebut.

Jelang natal Desiree mengaku bahwa ia sudah jarang masak, dan tidak ada hidangan khusus yang ia buat untuk perayaan Natal.

“Kalau dulu masih sering masak, atau buat kue kering. Tapi sekarang sudah tidak lagi. Karena kebanyakan tamu atau keluarga kalau berkunjung ke rumah, pasti bawa kue dan makanan sampai banyak sekali,” lanjutnya.

Namun, ada satu kue yang biasanya Desiree buat saat Natal. Kue ini terbilang lebih sehat, dan digemari oleh keluarganya, termasuk sang suami, pengacara Hotma Sitompoel.

“Biasanya sekarang kalau Natal, paling saya buat fruitcake. Fruitcake ini tidak ribet, dan semua anggota keluarga suka. Apalagi ini jauh lebih sehat dibandingkan kue lainnya,”

Untuk fruitcake andalannya, Desiree menambahkan kismis di dalam adonannya. Kismis ini berguna untuk menambah rasa manis, karena kandungan gula alaminya cukup tinggi. Selain memperkaya rasa kue, kismis memiliki segudang nutrisi dan manfaat kesehatan.

Rutin mengonsumsi kismis bermanfaat untuk mengatasi kekurangan sel darah merah, menetralkan asam tubuh, menjaga kesehatan mata, meremajakan kulit, hingga mencegah penyakit kanker.

Tak hanya kismis, di dalam fruit cake ini biasanya terdiri dari buah-buahan kering seperti cranberry atau cherry, kacang almond, mete, hingga kenari. Kalau mau lebih sehat, adonan tepung fruit cake bisa diganti dengan tepung gluten free.

“Selain fruitcake, biasanya saya buat cupcake bersama cucu saya, Elanor. Usianya baru 4 tahun, tapi sudah mau masuk dapur dan buat cupcake sama saya,” pungkas wanita yang jago buat kue sekaligus melukis ini.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)