Gerakan Bela Diri Sederhana Untuk Wanita Menghadapi Para Penjahat 

Gerakan Bela Diri Sederhana Untuk Wanita Menghadapi Para Penjahat 

Gerakan Bela Diri Sederhana Untuk Wanita Menghadapi Para Penjahat

Trending Female – Wanita memang sering kali dinilai sebagai makhluk yang lebih lemah dibandingkan para pria sehingga banyak sekali tindakan kejahatan yang seringkali dialami oleh para wanita terutama ketika di dalam situasi yang sepi dan gelap. Sehingga sebenarnya bela diri merupakan sesuatu yang penting yang harus dipelajari para wanita. Victor Lyalko yang merupakan hali bela diri tekah menuliskan buku dimana teknik paling efektif yang dapat dilakukan oleh para wanita sebagai bentuk dati pertahanan diri. Berikut beberapa gerakan bela diri yang paling efektif yang dapat digunakan wanita dalam keadaan terancam.

Memahami Daerah Yang Rentan

Tak perlu memandang siapapun lawan anda, selama anda mengetahui titik lemah dari lawan anda tentunya anda dapat melindungi diri sendiri. Untuk anda ketahui, titik lemah pada manusia terletak pada mata, hidung, tenggorokan, dada, lutut, serta kerongkongan. Anda dapat menyerang sisi lemah tersebut dengan gerakan apa saja. Memahami titk lemah pada lawan merupakan salah satu cara yang paling efektif.

Pergerakan Untuk Pemula

Grakan efektif terbaik untuk para pemula adalah dengan meraih pergelangan tangan lawan lalu raih jari manis dan kelingkingnya dan tangan satunya untuk meraih jari tengah serta telunjuk untuk kemudian ditekuk pergelangan tangannya. Jika anda kesulitan untuk mengambil pergelangan tangannya anda dapat memukul lawan dengan kepalan maupun meremas selangkannya. Hal ini cukup efektif karena lawan juga akan mersasakan rasa nyerik cukup lama untuk anda melarikan diri.

Cara Melepaskan Tangan Dari Lawan

Anda dapat melepaskan tangan anda dengan memutar lengan anda ke sisi telapak lawan kemudian tekuk pergelangan tangan dan tarik tangan anda sekeras mungkin.

Jika Anda Ditangkap Dari Depan

Gerakkan tangan anda kedepan dengan kepalan tangan di panggul anda sehingga anda memiliki sebuah ruang. Gunakan dahi anda untuk menekan hidungnya sekeras munkin. Lalu terakhir tekan selangkangannya dengan lutut anda.

Jika Anda Ditangkap Dari Belakang

Hal ini yang sering dilakukan para penjahat dikarenakan korban akan sulit untuk bergerak. Namun anda dapat meloloskan diri dengan secara cepat tekuk punggung anda ke arah belakang dan pukul penjahat di bagian belakang kepala. Ketika salah satu kaki penjahat ke depan, bungkukan badan anda kedepan dan tarik kakinya sambil anda kembali menegakkan punggung anda. Dengan ini penjahat akan kehilangan keseimbangan.

Jika Anda Terhimpit Di Tembok

Jika kedua tangan penajahat terangkat anda dapat menyerang bagian ketiak penjahat. Jika salah satu tangannya menghimpit anda dan tangan satunya di bawah anda memiliki kesempatan untuk menyerang dada, rahang, leher, meupun mata dan hidung. Untuk cara efektif anda dapat menyerang rahangnya dengan kepala anda. Anda cukup sedikit jongkok lalu lompat setinggi mungkin membentur rahang sang penjahat.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)